Review

Review Oppo A39 : Smartphone Selfie Mid-Range

Perusahaan smartphone asal China memang lebih menjagokan tipe F1s “Selfie Expert” yang hingga kini masih terjaga ketenarannya. Namun sayang, harga F1s tergolong cukup mahal sehingga para penggemar selfie pun terkadang berpikir dua kali untuk membelinya. Maka dari itu, Oppo mencari solusi untuk meramaikan produk smartphone kelas menengah ke bawah yang bertajuk Oppo A39.

Review Oppo A39

Meskipun harga Oppo A39 lebih terjangkau dari F1s, tetapi jangan khawatir karena Oppo tetap menjagokan fitur kamera depannya itu. Desain yang di usungnya pun terlihat mirip dengan F1s yang memiliki bodi magnesium aluminium alloy. Hal ini membuat tampilan A39 tidak kalah elegan dan mewah. Smartphone ini juga menerapkan tampilan layar 2,5D yang seluas 5,2 inch berlapiskan Corning Gorilla Glass 4.

Oppo A39 membawa kamera selfie beresolusi 5 MP dengan sensor besar ¼ inch dan ¼ um pixel. Dengan sensor sebesar ini, ponsel akan memberikan sensitifitas cahaya yang lebih dengan tingkat noise yang rendah, sehingga dapat menghasilkan gambar tajam dalam mode foto ataupun video. Sedangkan kamera belakangnya tersedia sensor 13 MP yang di dukung dengan fitur HDR,UHD yang mampu menghasilkan gambar sebesar 50 MP.

Untuk menunjang performanya, Oppo A39 telah dibekali prosesor MediaTek MT6570 64 bit Octa-core 1.5GHz 64-bit. Kemampuan chip ini bisa dikatakan sebanding dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410. Tidak ketinggalan juga dengan RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Bila dirasa kurang, Anda bisa menambahkan dengan slot microSD hingga 256 GB. Semua aktivitas Anda akan di sokong oleh kapasitas baterai sebesar 2900 mAh di tambah fitur Smart Power-optimization.

Artikel menarik:  Review Sony Xperia XA1: Kamera 23 MP, Harga Terjangkau

Kelebihan Oppo A39:
· Desain terlihat cantik dan elegan dengan balutan bahan metal aluminium alloy
· Dilengkapi LED Notifikasi
· Browsing cepat dengan 4G LTE
· Layar 5,2 inch 2.5D Curved ditambah dengan panel layar IPS LCD
· Tersedia slot microSD hingga 256 GB
· Mampu merekam video dengan Full HD
· RAM sebesar 3 GB
· Layar dilindungi Corning Gorilla Glass 4

Kekurangan Oppo A39:
· Baterai Non-Removable
· Belum di dukung fitur fingerprint sensor

Harga Oppo A39:
Cek harga terbaik Oppo A39 disini.