Review OnePlus 5: Flagship Killer 2017!

Ketika Anda mendengar brand OnePlus, pastinya yang terlintas dipikiran Anda adalah smartphone-smartphone kelas menengah ke atas namun harga yang dibanderol cukup murah. Alhasil OnePlus sering dijuluki dengan sebutan ‘Flagship Killer’ oleh kebanyakan pengguna smartphone. Kali ini, pabrikan dari China tersebut telah menghadirkan perangat terbaru yaitu OnePlus 5 yang merupakan penerus dari pendahulunya, OnePlus 3.

Review OnePlus 5

OnePlus 5 sering disebut sebagai flagship killer ditahun 2017 karena smartphone ini telah mengusung chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang membuat performanya setara dengan Samsung Galaxy S8 atau smartphone flagship lainnya yang sama-sama menyematkan Snapdragon 835. Bahkan, perangkat ini telah dipersenjatai oleh RAM 6 GB hingga RAM 8 GB.

Hadirnya RAM berkapasitas besar hanyalah salah satu daya tarik dari OnePlus 5. Apalagi harganya terbilang cukup murah dibandingkan smartphone flagship yang mempunyai spesifikasi setara. Selain itu, smartphone ini tersedia dalam beberapa varian memori internal 64 GB dan 128 GB. Kemudian, untuk bagian softwarenya, OnePlus 5 telah berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dipadukan dengan antarmuka Oxygen OS.

Pada bagian layarnya, OnePlus 5 mengusung layar berteknologi Optic AMOLED Capacitive Touchscreen yang dibentangkan seluas 5,5 inch. Layarnya tersebut mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Desainnya sangat premium sebab dibalut dengan bodi full metal tipis dan ringan. Bukan hanya itu, tersedia pula tombol Home yang terintegrasi dengan fitur sensor pemindai sidik jari.

Artikel menarik:  Review Vivo V7: Fitur Face Access

Kelebihan OnePlus 5:
· Desain mewah dan stylish, berkat lapisan metal diseluruh casingnya
· Layar 5,5 inch resolusi Full HD tipe Optic AMOLED
· Tersedia RAM 6 GB da RAM 8 GB
· Varian memori internal 64 GB dan 128 GB
· Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
· Sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat)
· CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
· GPU Adreno 540
· Dirac HD sound
· Kamera utama dual 16 MP, fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
· Kamera depan 16 MP, f/2.0, EIS (gyro), 1.0 µm pixel size, 1080p, Auto HDR
· Fitur tambahan fingerprint sensor, accelerometer, gyro, proximity, compass
· Kapasitas baterai 3.300 mAh, fast charging

Kekurangan OnePlus 5:
· Baterai Non-Removable
· Tidak dilengkapi slot microSD

Harga OnePlus 5
Cek harga terbaik OnePlus 5 disini.