Review

Review Nokia 6 : Android 7.0 Nougat

Setelah sempat hiatus dari dunia smartphone, Nokia akhinya memberikan kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta ponsel. Di bawah naungan HMD Global, Nokia langsung merilis ponsel pintar berbasis Android yang dipersiapkan sebagai langkah awal untuk kembali bersaing di Industri smartphone. Dengan modal Nokia 6 yang mempunyai spesifikasi menarik, perusahaan asal Finlandia tersebut mencoba bersaing dengan vendor smartphone lainnya seperti Xiaomi, Samsung, Sony dan lainnya.

Review Nokia 6

Nokia 6 memiliki desain yang merupakan kelebihan utama ponsel ini. Bodinya terbuat dari material aluminium 6000 serie yang mengalami dua prosedur anodizing terpisah dan dipoles selama lima kali. Pemilihan material terbaik membuat desain Nokia 6 terlihat mewah dan menakjubkan. Dimensinya memiliki panjang 154 mm, lebar 75,8 mm dan ketebalan 8.4 mm.

Layar Nokia 6 sebesar 5.5 inch yang berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0. Layar tersebut mengadopsi kaca 2.5 D Curved Glass dan memiliki resolusi Full HD 1080×1920 pixels. Pada bagian depan dan belakang terpampang logo ‘Nokia’ yang merupakan nilai jual utama ponsel ini. Tampilan layarnya memukau dan kualitas grafis detail dan tajam.

Untuk mendukung performa, Nokia 6 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505 sebagai dapur pacunya. Selain itu tersedia RAM 4 GB untuk mendukung kinerja multitasking dan gaming para pengguna Nokia 6 tersebut. Lebih menariknya lagi, memori internal berkapasitas 64 GB dan slot memori eksternal mencapai 256 GB.

Artikel menarik:  Review Philips X818: Ponsel Mid-Range Multimedia

Selain itu, Nokia 6 dibekali baterai berkapasitas besar dan dilengkapi fitur fast charging. Baterai berkapasitas 3.00 mAh diklaim mampu bertahan selama 18 jam ketika dipakai untuk telepon pada jaringan 3G. Tak perlu khawatir dengan kualitas kamera, Nokia 6 telah terpasang kamera belakang 16 MP dengan memiliki lebar aperture f/2.0 dan fitur Phase Detection Autofocus. Selain itu terdapat pula fitur Dual Tone LED Flash yang berguna untuk meningkatkan pencahayaan ketika mengambil foto saat low light. Seperti tidak mau kalah dengan ponsel lainnya, Nokia 6 membekali kamera depan dengan kamera beresolusi 8 MP dan lensa Wide Angle 84 derajat, sehingga ponsel ini sangat mendukung Anda untuk mengambil selfie atau video call.

Kelebihan Nokia 6:
• Desain premium dengan bodi aluminium dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen
• Layar 5.5 inch Full HD
• Baterai awet 3.000 mAh, fast charging
• Kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP
• Support 4G LTE dan tersedia Dual Sim
• Fingerprint sensor
• Kualitas audio memukau dengan dual speaker dan dolby atmos

Kekurangan Nokia 6:
• Harga dibanderol lebih dari 3 juta
• Baterai Non Removable
• Masih memakai port MicroSD 2.0

Harga Nokia 6
Cek harga terbaik Nokia 6 disini.