Review MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii: Notebook Gaming Monster VR

Dengan fitur eye tracking, tidak heran jika MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii masuk dalam jajaran notebook gaming tercanggih saat ini. Selain itu, tema ‘monster’ juga tepat menjadi tagline untuk notebook gaming high-end ini. Dengan layar melengkung, dekstop replacement monster yang dilengkapi keyboard mekanik, serta dipersenjatai dengan liquid cooling tak heran jika produk MSI ini dibanderol dengan harga mahal. Lantas apa sajakah fitur dan kelebihan dari produk tersebut? Mari simak review MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii di bawah ini.

 

Desain
Jika bicara masalah desain, MSI cenderung mengumpamakan produk mereka seperti mobil sport, bahkan sejujurnya, supercar menjadi sumber inspirasi dari desain dan performa laptopnya. Desain GT72VR 6RE Dominator Tobii hampir sama dengan MSI GS40-6QE Phantom dengan dominasi warna hitam dengan bodi gahar.

Desain ala supercar masih dapat terlihat jelas pada case GT72VR 6RE Dominator Tobii. Lekukan punggungnya seperti kap mobil dan terdapat lambang khas MSI Gaming G Series. Di sisi belakangnya, heat sink dirancang menyerupai grille dekat bumper mobil dan Anda pasti menyukai sentuhan warna merah di latar belakang hitamnya. Lalu terdapat dua garis lampu LED di depan untuk menyempurnakan penampilannya.

Layar sebesar 17 inch lebih yang terpasang pada bodi berukuran 428 x 294 x 58 mm sehingga membuatnya lebih cocok digunakan sebagai pengganti PC dekstop daripada bermain game secara mobile. GT72VR 6RE Dominator Tobii juga sangat ideal untuk digunakan para gamer nomaden sebab beratnya yang hampir menyentuh angka 4 kg. Meskipun demikian, Anda tetap wajib membawa adapter sebesar batu bata lalu menyambungkannya ke sumber listrik supaya hardware beroperasi optimal.

Konektivitas
Bodi yang luas memungkinkan MSI melengkapi berbagai konektivitas disik pada GT72VR 6RE Dominator Tobii seperti empat buah port USB 3.0, empat buah port audio 3.5 mm, SD Card reader di sisi kiri, HDMI, port Lan, USB Type C 3.1, mini Display Port, sebuah port USB 3.0 di sisi kanan. Notebook gaming ini memiliki optical disk drive DVD Super Multi yang membuatnya selengkap PC desktop.

 

Kemampuan Gaming
Kemampuan GT72VR 6RE Dominator Tobii dalam menjalankan game tak perlu diragukan lagi. Permainan-permainan dengan memori besar seperti Titanfall 2, Resident Evil 7, Watch Dogs 2, hingga versi early access Conan Exiles bisa dapat dimainkan sangat fantastis di laptop ini.

Artikel menarik:  Review Xiaomi Mijia 360 : Kamera Panoramic 23.88 MP

Selain itu, susunan hardware dari GT72VR 6RE Dominator Tobii sendiri bisa dikatakan sangat elegan dan optimal, serta lebih kuat dalam menjalankan game-game terbaru, namun juga tidak berlebihan. Perpaduan antara Intel Core i7 6700 HQ, RAM 16 GB dan Nvidia GeForce GTX 1070, mampu melahap semua game bergrafis berat sekalipun. Notebook ini memberikan dua tipe storage yaitu hard drive Hitachi 1 TB dan SSD Toshiba 256 GB.

Spesifikasi MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii:
· Display 17.3 inch Full HD Anti glare, eDP IPS Level
· Prosesor Intel Skylake 17-6700 H1 + HM 170
· Kartu grafis Nvisia Geforce GTX 1070, 8 GB GDDR5
· RAM 16 GB DDR4-2133, 2 slots up to 64 GB
· Optical Drive BD Writer
· Harddrive 256 GB SSD M.2 SATA, 1 TB SATA 7200 rpm
· Sistem operasi Windows 10 Ori
· Audio Dyaudio sistem
· AC Adapter 230 W
· Keyboard Multi Color Backlight
· Dimensi 428 x 294 x 58 mm
· Berat 3,78 kg (termasuk baterai)
· Dukung 7.1 channel S/PDIF output
· Baterai 9 cell
· FHD Type webcam 30 [email protected]

Kelebihan MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii:
· Bisa disambungkan smartphone menggunakan remote control
· Terdapat pilihan 16,8 jua warna
· Display lebar 17.3 inch, anti glare resolusi Full HD
· Tingkat kecerahan dapat diatur
· Kontruksi pelat papan ketik yang sangat kuat
· Struktur sangat kokoh tanpa ada area yang empuk
· Konektivitas lengkap
· Distribusi brigthness juga sangat baik

Kekurangan MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii:
· Distribusi panas yang kurang optimal

Harga MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii
Cek harga terbaik MSI GT72VR 6RE Dominator Tobii disini.