Review Moto Z2 Play: Nougat Canggih, Bodi Super Tipis

Beberapa hari lalu, beredar kabar bahwa smartphone terbaru besutan Lenovo melenggang di Asia Tenggara. Smartphone tersebut adalah Moto Z2 Play yang merupakan penerus dari Moto Z Play. Ponsel ini hadir dengan membawa sejumlah spesifikasi premium dan mumpuni dan siap menggebrak pasaran smartphone kelas atas.

Review Moto Z2 Play

Berbicara soal desain, Moto Z2 Play dirancang khusus dengan bahan metal yang ramping dan tipis dengan 6 mm thickness dan hanya memiliki bobot 145 gram saja. Bukan hanya tipis, layarnya juga antibaret karena sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Perlindungan lainnya yang mendukung ialah fitur splash & dust resistant sehingga perangkat tahan terhadap cipratan air.

Dari segi panel layarnya sendiri, Moto Z2 Play mengusung 5,5 inch dengan teknologi Super AMOLED yang siap memberikan kepuasan visual kepada setiap penggunanya dengan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel dan kerapatan 401 ppi. Bukan hanya itu, smartphone ini juga didukung oleh fitur fingerprint sensor dan fitur canggih lainnya seperti USB OTG, NGC, GPS Navigasi, teknologi VoLTE, USB Type-C, dan masih banyak lagi.

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari pendahulunya, Moto Z2 Play tentunya juga memberikan performa yang tak bisa diremehkan. Di dalam bodinya, telah disematkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 626 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz dan GPU Adreno 506.

Artikel menarik:  Review Infinix Note 4 Pro: Baterai Besar & Xpen!

Sedangkan dalam urusan memori, Z2 Play memiliki dua variasi RAM dan ROM yaitu 3 GB RAM, 32 GB ROM dan 4 GB RAM, 64 GB ROM. Bila dirasa kurang, Anda bisa mengekspansinya dengan microSD hingga 256 GB. Kemudian, dari segi kamera sendiri, perangkat ini memiliki kamera utama bersensor 12 MP dengan fitur PDAF sensor, autofocus, HDR, Dual LED Flash, Low Light Mode, dan lainnya.

Kelebihan Moto Z2 Play:
· Desain premium terbuat dari bahan full metal yang mewah dan elegan
· Layar lebar Super AMOLED seluas 5,5 inch dengan resolusi Full HD
· Anti gores berkat Corning Gorilla Glass 3
· Sistem operasi Android Nougat paling up to date
· Dilengkapi dengan sensor fingerprint scanner
· Di dukung oleh USB Type-C untuk transfer data super kencang
· Baterai 3.000 mAh dan fast charging

Kekurangan Moto Z2 Play:
· Baterai non-removable
· Kamera depan hanya 5 MP

Harga Moto Z2 Play
Cek harga terbaik Moto Z2 Play disini.