Review Moto M: Smartphone Jago Multitasking

Setelah vakum beberapa tahun, merk Motorola kembali dibangkitkan lagi oleh Lenovo. Secara gesit, Lenovo kian rajin memboyong smartphone bermerk Moto ke pasaran global untuk mengisi berbagai segmen yang dibutuhkan pecinta gadget. Untuk mengisi kekosongan di segmen kelas menengah, Lenovo meluncurkan Moto M yang diklaim jago multitasking. Ingin tahu apa saja kelebihan dari perangkat tersebut? Mari simak Review Moto M berikut ini.

Desain
Sama seperti Moto Z, Moto M mengusung desain unibodi sehingga casing belakang smarpthone ini tidak dapat dibuka. Untuk menegaskan kesan penuh gaya, Lenovo menyematkan seluruh bodi Moto M dengan bahan full metal.

Moto M mempunyai layar seluas 5,5 inch IPS LCD dengan resolusi full HD 1080p dan kerapatan 401 ppi. Di bagian depannya tidak ada tombol fisik sehingga tombol Home disematkan di tombol kapasitif dibagian tengahnya. Di bagian kiri dan kanan Home tampak tombol kapasitif Back dan Recent.

Kamera
Moto M dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 MP yang didukung oleh fitur LCD Flash Correlated Color Temperatur, digital zoom, face detection, touch focus, panorama, dan auto HDR. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 8 MP dengan kemampuan Beutify untuk membuat hasil foto selfie jadi lebih sempurna dan cantik.

Hardware
Dari segi perangkat keras, Moto M dipersenjatai oleh prosesor 64 bit octa-core berkecepatan 2.2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang bisa di ekspansi dengan slot microSD. Bahkan, perangkat ini bisa di andalkan untuk bermain game berat seperti Mortal Kombat X.

Artikel menarik:  Review HTC U Play: Smartphone Premium Nan Merakyat

Bukan hanya itu, Moto M sudah dipasang berbagai aplikasi pendukung seperti OneNote, Microsoft Excel, Powerpoint, dan Word sehingga memudahkan pengguna dalam mengelola pekerjaannya. Kemudian, bicara soal daya, Moto M disematkan baterai berkapasitas 3.050 mAh yang didukung fitur fast charging.

Kelebihan Moto M:
· Desain keren dengan balutan body full metal, nyaman, dan tidak licin ditangan
· Anti pecikan air dengan fitur water repellent nano-coating
· Kinerja multitasking tanpa lag saat membuka banyak aplikasi
· Pemindai sidik jari responsif
· RAM 4 GB dan ROM 32 GB
· Kamera utama beresolusi 16 MP, fitur PDAF, touch focus, digital zoom, dace detection
· Tersedia USB port C, headset jack 3,5 mm
· Speaker Dolby Atmos
· Prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
· Baterai 3050 mAh yang dapat bertahan hingga 55 jam
· Layar seluas 5.5″ 1080 x 1920 pixels ~401 ppi pixel

Kekurangan Moto M:
· Bingkai di bawah layar terlalu besar dan hanya di isi dengan merk Moto
· Baterai Nonremovable

Harga Moto M
Cek harga terbaik Moto M disini.