Review

Review Moto G5S Plus: Dual 13 MP Kamera

Teknologi dual kamera biasanya hanya terdapat di smartphone flagship yang berharga mahal, namun sepertinya Lenovo mematahkan anggapan tersebut dengan menghadirkan Moto G5S Plus yang baru saja meluncur pada tanggal 19 September 2017 ke Indonesia. Perangkat ini dapat dipesan secara eksklusif dengan harga Rp 2.999.000 di Lazada hingga 28 September mendatang. Berikut Review Moto G5S Plus yang mencakup desain, kamera dan spesifikasi lainnya.

Tentang Produk
Moto G5S Plus mengusung desain simpel dengan kamera belakang yang dirancang sedikit menonjol. Kamera ini dibuat dengan desain bundar berukuran cukup besar dan di dalamnya terpasang dual lensa kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi fitur auto focus dan fitur Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan saat menangkap foto pada kondisi minim cahaya. Sementara itu, pada bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP.

Dilihat dari fitur dual kamera yang diusungnya, banyak yang berpendapat jika Moto G5S Plus akan menjadi pesaing berat Xiaomi Mi A1 yang baru saja hadir di Indonesia. Selain kamera, spesifikasi antar keduanya tidak terlalu jauh berbeda.

Desain
Di dalam bodi Moto G5S Plus telah tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh. Adapun dimensi keseluruhan dari perangkat ini ialah 150.2 x 74 x 7.9 mm dan berat 155 gram. Desainnya tampak kokoh berkat casing yang terbuat dari bahan metal solid dengan logo ‘M’ yang berada di bawah kamera belakang.

Pada bagian depannya telah terpasang layar berukuran 5,5 inch yang mengadopsi panel IPS dengan resolusi Full HD 1080p. Layarnya sangat jernih dan tajam, sehingga cocok dipakai untuk menonton film, bermain game, dan sebagainya. Terdapat pula pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan benda tajam.

Artikel menarik:  Review Google Pixel 2 XL: Smartphone Flagship Tercanggih dari Google!

Hardware
Performa Moto G5S Plus semakin lengkap berkat hadir sistem operasi Android Nougat versi terbaru yang dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Chipset ini dipadukan dengan prosesor berkecepatan Octa Core 2.0 GHz Cortex A53 dan GPU Adreno 506. Kinerja Moto G5S Plus semakin tangguh dengan adanya RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi hingga 128 GB.

Kelebihan Moto G5S Plus:
· Dual kamera utama 13 MP + 13 MP dan kamera depan 8 MP, lengkap LED Flash
· RAM 4 GB dan ROM 32 GB, dapat diupgrade hingga 128 GB
· Layar 5,5 inch resolusi Full HD 1080p dengan Corning Gorilla Glass 3
· Sistem operasi Android v7.1.1 Nougat
· Dual nano SIM dengan dual-standby 4G + 4G
· Desain kokoh dengan material body logam dengan fingerprint sensor
· Prosesor Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz
· Baterai Li-Ion 3.000 mAh dengan 15W Turbo Charging

Kekurangan Moto G5S Plus:
· Baterai Non-Removable

Harga Moto G5S Plus
Cek harga terbaik Moto G5S Plus disini.