Review Logitech G430: Surround Sound 7.1 Gaming Headset

Logitech memang dikenal sebagai brand yang rajin meluncurkan produk-produk teknologi seperti mouse, webcam, keyboard hingga headset. Headset besutan Logitech memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan karena mampu bersaing dengan produk premium dari vendor lainnya, seperti Sony Headphone MDR-Z1R. Salah satu produk headset berkualitas tinggi dari Logitech adalah Logitech G430 7.1 Dolby Surround Sound.

Review Logitech G430

Logitech G430 ialah headset yang memiliki ukuran yang besar, tetapi masih terlihat keren kalau dibawa berjalan-jalan atau nongkrong dikafe. Headset ini memiliki warna terang perpaduan biru dan hitam yang terdapat 3 bantalan, yaitu earpad sebelah kanan dan kiri, serta penghubung antara earpad itu sendiri. Material busa tersebut diklaim sangat lembut sehingga nyaman dikepala.

Salah satu keunggulan dari Logitech G430 sendiri adalah kabel penghubungnya yang sangat panjang, tidak kaku, serta tidak muda kusut, sehingga Anda akan merasa nyaman. Selain itu, terdapat pula panel pengatur volume yang dapat dipakai untuk mengatur suara di headset. Kemudian, headset G430 ini juga dilengkapi oleh USB socket yang menjadi nilai jual tersendiri.

Logitech memang patut di akui sebagai salah satu perusahaan peripheral gaming dengan dukungan driver terbaik. Selain user-interface dan terintegrasi yang mereka tawarkan, Anda pun akan berkesempatan untuk melakukan kustomisasi untuk perangkat Logitech manapun yang terkoneksi dengan PC Anda.

Hal yang sama juga Anda dapatkan di Logitech G430 ini. Tampilannya memang terhitung sederhana dengan pilihan yang lumayan terbatas. Selain memberikan equalizer sederhana yang memungkinkan Anda untuk mengatur volume untuk speaker dan mic, bass dan treble, Anda juga dapat mengaktifkan mode virtual surround dan menikmati efeknya secara real-time. Di sinilah terletak kekuatan utama dari Logitech G430 itu sendiri.

Artikel menarik:  5 Smartphone Berukuran Kecil dengan Performa Monster Terbaik

Spesifikasi lengkap Logitech G430:
· Driver 40mm (1.6 in)
· Respons frekuensi 20Hz-20KHz
· Impedansi 32 Ohm
· Sensitivitas 90dB SPL/Mw
· Kondisi pengujian 3.0V, 2.2K Ohm
· Jenis Pressure Gradient Electret Condenser
· Dolby 7.1 surround sound
· USB digital dengan kecepatan penuh

Kelebihan Logitech G430:
· Paduan warna biru muda dan hitam yang memberikan kesan elegan
· Memberikan kenyamanan maksimal karena earpad terbuat dari busa dan balutan kain
· Lebih mudah dibersihkan
· Terdapat opsi jack dan USB
· Performa lebih adaptif
· Mampu menyaring noise sekitar
· Desain tipis dan ringan
· Ear cup yang dapat diputar 90 derajat
· Posisi kontrol suara sangat dekat
· Tombol mute dan volume sangat mudah dijangkau

Kekurangan Logitech G430:
· Tidak ada pernak-pernik LED
· Kualitas audio terhitung sangat signifikan

Harga Logitech G430
Cek harga terbaik Logitech G430 disini.