Review LG Stylus 3: Phablet Stylus Premium

Selain menghadirkan LG K10 2017 beberapa bulan lalu, LG juga memperkenalkan tiga model smartphone lainnya yang tak kalah seru di pasar Indonesia. Beberapa diantaranya ialah LG K8 2017 di segmen entry-level, LG G6 di segmen flagship, dan LG LG Stylus 3. Berikut ini Review LG Stylus 3 yang akan kami jabarkan mulai dari segi desain dan fitur-fiturnya.

Desain dan Layar
LG Stylus 3 dijagokan khusus untuk kelas menengah yang hadir dengan stylus pen dan fitur mumpuni sehingga dapat menjadi alternatif phablet murah daripada Samsung Galaxy Note. Meskipun tak mempunyai bahan bodi layaknya smartphone flagship, LG Stylus 3 dibalut body bahan plastik dengan penyelesaian yang bagus.
Smartphone yang tersedia atas warna Titan dan Pink Gold ini mengusung layar 5,7 inch berteknologi IPS HD 720p sebagai sarana utama tempat Anda mencoret-coret dengan pena stylus. Stylus pen sendiri terletak sudut kanan atas ponsel.

Hardware dan Kamera
LG Stylus 3 telah dilengkapi dengan SoC MediaTek MT6750 Octa Core 1.5 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Sebenarnya perangkat ini juga ada versi Snapdragon, namun sama seperti rilis LG Stylus 3 di India dan negara berkembang lainnya, Indonesia juga akan kebagian versi MediaTek.

Sementara itu, terdapat pula memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD hingga 256 GB. Dari segi kamera, LG Stylus 3 dibekali dengan kamera utama 13 MP dan fitur LED Flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Semua fitur ini akan disokong dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Artikel menarik:  Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Konektivitas
Dari sisi konektivitas, LG Stylus 3 sudah dilengkapi oleh dukungan WiFi, GPS, Bluetooth, 3G HSPA, dan 4G LTE. Kemudian, sensornya pun terbilang lengkap karena terdapat fingerprint di casing belakang, gyroscope, accelerometer, proximity, dan compass. Karena itulah, LG Stylus 3 sudah dapat berjalan sebagai perangkat Virtual Reality.

Kelebihan LG Stylus 3:
· Desain mewah dengan layar cukup lapang
· Dilengkapi dengan stylus pen sebagai alternatif pengoperasian
· Layar seluas 5,7 inch dengan material IPS LCD yang jernih
· Sistem operasi Android 7.0 Nougat
· Kapasitas baterai lumayan besar yakni 3.200 mAh
· Fitur lengkap, dari jaringan 4G LTE hingga fingerprint sensor
· Jenis baterai Removable sehingga bisa dilepas
· Tersedia slot microSD

Kekurangan LG Stylus 3:
· Resolusi layar dirasa kurang untuk layar 5,7 inch

Harga LG Stylus 3
Cek harga terbaik LG Stylus 3 disini.