Review LG Q6: Full Vision & Face Unlock

Untuk menandingi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, LG meluncurkan smartphone flagship bertajuk LG G6. Salah satu daya tarik smartphone besutan LG ini ialah dukungan layar yang hampir memenuhi casing depan perangkat berkat aspek rasio 18:9 sehingga LG menyebutnya Full Vison. Tak lama kemudian, LG akhirnya meluncurkan versi terjangkaunya bertajuk LG Q6. Berikut ini Review LG Q6 sekaligus kelebihan dan kekurangannya.

Desain Layar
LG Q6 benar-benar menyerupai sang ‘kakak’nya yang dikemas dengan layar bezel tipis pada sisi kiri dan kanannya. Bahkan, bezel layar di bagian atas dan bawah pun sudah tipis dari sebelumnya. Dengan bentuk layar yang tidak biasa, membuat resolusi LG Q6 mencapai Full HD dan Full Vision sehingga resolusi layar mencapai 2160 x 1080 pixel.
Berkat aspek rasio 18:9 sehingga menekan lebar smartphone menjadi lebih kecil, walaupun layar mencapai 5,5 inch. Bukan hanya itu, LG juga selalu memikirkan soal keamanan dari layar yang disematkan, khususnya untuk meminimalisir goresan. Karena itulah, LG menyematkan kaca antigores Gorilla Glass 3 di atas layarnya.

Kamera 13 MP dan 5 MP
Berbeda dengan LG G6 yang mempunyai dual kamera utama 13 MP, LG Q6 hanya dibekali kamera utama tunggal yaitu 13 MP. Fitur dukungan lainnya yang melengkapi kamera utama tersebut ialah aperture f/2.2, LED Flash, dan autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, LG membenamkan sensor beresolusi 5 MP yang ditopang oleh aperture f/2.2. Kamera depan ini juga telah memiliki wide angle 100 derajat, alhasil sangat layak untuk foto wefie. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Artikel menarik:  Review Vivo V7: Fitur Face Access

Kelebihan LG Q6:
· Mudah pengoperasian satu tangan
· Pengenalan wajah dan aktifkan dengan senyuman
· Bingkai metal yang kokoh
· Telah memenuhi standar Militer terhadap guncangan dan benturan
· RAM 3 GB dan ROM 32 GB
· Sistem operasi Android Nougat
· MicroSD hingga 2 TB
· Support Dual SIM
· Support USB OTG
· Layar lebar 5,5 inch beresolusi Full HD dan Full Vision
· Wide angle selfie camera
· Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
· Baterai 3.000 mAh
· Prosesor MSN8940 Snapdragon 435 1,4 GHz Octa Core
· Sensor Proximity, Ambient Light, Accelerometer, Compass + Gyro Sensor

Kekurangan LG Q6:
· Baterai Non-Removable dan belum fast charging
· Tidak mengadopsi teknologi dual kamera

Harga LG Q6
Cek harga terbaik LG Q6 disini.