Review

Review Lenovo Vibe P1M : Baterai Lebih Tahan Lama

Lenovo Vibe P1M boleh dikatakan sebagai versi sederhana dari Lenovo Vibe P1 Turbo. Selisih harga di antara keduanya sekitar 1,9 jutaan rupiah namun dengan kualitas tidak jauh berbeda, sehingga pangsa pasarnya hanya soal kalangan menengah ke atas dan menengah ke bawah. Keduanya tetap diunggulkan oleh Lenovo sebagai smartphone 4G LTE dengan daya baterai lebih tahan lama.

Review Lenovo Vibe P1M

Oleh karena merupakan versi sederhana, desain Lenovo Vibe P1M berukuran lebih kecil daripada Lenovo Vibe P1 Turbo. Smartphone ini dirancang dengan panjang 141 mm, lebar 71.8 mm, dan ketebalan 9.3 mm. Beratnya kurang dari 150 gram. Bahan penyusunnya dibuat dari material plastik dengan mutu terjamin, termasuk balutan polikarbonat untuk bodi bagian belakang. Bagian frame atau tepinya dilapisi bahan aluminium yang melindungi perangkat dari perlakuan mekanik. Pada bagian layarnya, terdapat splash-proof coating yang berfungsi sebagai anti air sehingga memberikan ketahanan yang baik terhadap percikan hujan atau tumpahan air yang tidak disengaja. Berbicara soal layar, smartphone ini memiliki layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan ukuran 5 inci dan resolusi 1280 x 720 piksel. Spesifikasi ini mampu menghadirkan kualitas visual yang memanjakan kedua mata Anda.

Untuk urusan performa, Lenovo Vibe P1M dibekali dengan prosesor MT6735P 64-bit Quad-Core 1.0GH yang berkecepatan 1.0 GHz. Meski tidak terlalu tinggi, prosesor ini mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop serta RAM 2GB dan ROM 16 GB sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kinerja yang melibatkan sejumlah aplikasi secara bersamaan. Teknologi 4G LTE yang dimiliki menawarkan Anda kecepatan download mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Kapasitas memori eksternalnya memakai microSD yang bisa diupgrade hingga 32 GB. Di samping itu, rangkaian spesifikasi tersebut dilengkapi prosesor ARM Mali-T720 yang menghadirkan grafis tajam dan jernih.

Perangkat ini sangat cocok bagi Anda yang cukup intens beraktivitas dengan konten-konten multimedia. Selain prosesor grafis tadi, smartphone ini didukung pula oleh kamera 8 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Terkait baterai yang menjadi fitur unggulan, Lenovo Vibe P1M memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh. Baterai ini lebih rendah 1000 mAh jika dibandingkan Lenovo Vibe P1 Turbo. Dengan baterai tersebut, Anda punya waktu bicara hingga 16 jam dan waktu standby yang mencapai 456 jam atau sekitar 19 hari. Baterai ini juga dilengkapi fitur “fast charging” untuk mempercepat proses charging dan fitur USB OTG yang bisa menjadikan perangkat berfungsi sebagai power bank untuk perangkat lain. Anda pun bisa memanfaatkan mode hemat baterai melalui tombol khusus yang secara otomatis akan mengurangi konsumsi daya sehingga pemakaian menjadi lebih hemat.

Artikel menarik:  Review JBL Flip 4: Bluetooth Speaker Mutakhir!

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe P1M
Product Dimensions L x W x H (141 x 71.8 x 9.3) mm
Product Weight 148 gr
Screen Display 5.0 inch (~68.1% screen-to-body ratio)
Screen Resolution 1280 x 720 pixels (~294 ppi pixel density)
Screen Type IPS LCD Capacitive Touchscreen
Operating System Android 5.1 Lollipop
Processor Mediatek MT6735P 64-bit Quad-Core 1.0GHz
GPU ARM MaliT720-MP2
Memory RAM 2 GB
Memory ROM 16 GB
Memory External MicroSD, up to 32 GB
Camera Rear 8 MP (3264 x 2448 pixels, LED Flash, Auto Focus, Self Timer)
Camera Front 5 MP
Data Connection GPRS, EDGE, HSPA, HSUPA, LTE (3G/4G)
Wireless Yes, Wi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth Yes, Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes
USB Port MicroUSB v2.0
Audio Speaker, 3.5mm Jack
SIM Type Micro SIM, Dual SIM Slots
Battery Non-removable Li-Po 4000 mAh
Available Colour Platinum, Graphite Grey, Gold
Warranty 1 year

Kelebihan Lenovo Vibe P1M
– Kapasitas baterai 4000 mAh termasuk besar
– Dukungan teknologi 4G LTE

Kekurangan Lenovo Vibe P1M
– Kecepatan prosesor 1 GHz termasuk rendah

Harga Terbaik Lenovo Vibe P1M
Dapatkan penawaran terbaik Lenovo Vibe P1M disini.