Review

Review Lenovo Vibe K5 Plus : Mengusung Teknologi VR

Pada hari Selasa (14/06/2016), Lenovo melalui kerja samanya dengan Smartfren secara resmi meluncurkan smartphone terbaru dengan seri Vibe K5 Plus di Indonesia. Dengan banderol harga yang terjangkau, ponsel pintar ini dibekali sejumlah fitur yang akan memanjakan Anda dalam berbagai aktivitas. Di antaranya, fitur mode Virtual Reality (VR) dan teknologi Voice Over LTE (VoLTE).

Review Lenovo Vibe K5 Plus

Desain
Seri teranyar ini merupakan kelanjutan dari Lenovo Vibe K4 Note. Dimensinya lebih kecil dan lebih ringan. Berbicara tentang desain, material yang digunakan adalah full metal berbahan aluminium. Meskipun ringan, bahan penyusun Lenovo Vibe K5 Plus ini kuat. Tampilan fisiknya elegan dan semakin berkesan premium dengan balutan warna yang digunakan. Layarnya memang masih IPS Capacitive Touchsreen dengan ukuran 5 inch dan kerapatan 1920 x 1080 piksel, namun gambar yang dihasilkan tidak kalah tajam dan terang dengan Wide View mencapai 178 derajat.

Performa
Dapur pacunya cukup bertenaga dengan bekal chipset Qualcomm Snapdragon 415 dan grafis Adreno 405. Dengan banderol harganya, kecepatan prosesor yang digunakan masih di kisaran 1.5 GHz dengan memori RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Spek tersebut cukup umum dipakai melakukan berbagai aktivitas tanpa lagging, mulai dari pekerjaan hingga aktivitas hiburan. Anda tidak hanya dapat menikmati tampilan visual yang mengagumkan, tetapi juga audio yang tidak kalah hebat. Hal ini dikarenakan teknologi Dolby Amos yang memberikan suara berkualitas tinggi dengan efek yang jernih.

Keunggulan dari smartphone ini antara lain Anda berkesempatan menikmati tampilan VR melalui fitur Theatre Max. Cukup menahan tombol power dan beralih ke perintah yang ditampilkan, lalu memasukkan ponsel ke dalam headset Ant VR Lenovo, Anda kemudian bisa menjalankan aplikasi multimedia dengan teknologi VR. Selain itu, keunggulan lain adalah panggilan suara melalui jaringan internet 4G LTE yang dikenal dengan istilah VoLTE. Fitur VoLTE bisa diakses dari menu panggilan telepon lalu diubah menjadi panggilan video.

Artikel menarik:  Review Sony Xperia C3: Cocok Bagi Pencinta Selfie

Fitur-fitur lainnya tidak kalah lengkap, seperti koneksi nirkabel dan kekuatan kamera. Anda bisa melakukan transfer data melalui koneksi Wireless dan Bluetooth. Dan untuk aktivitas fotografi, Anda bisa mengambil gambar dan video dengan kamera berkekuatan 13 MP dan 5 MP. Tentu saja kemampuan kameranya mampu memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Untuk melengkapi fitur yang dimiliki, Lenovo Vibe K5 Plus ini dibekali dengan baterai removable dengan kapasitas 2750 mAh.

Spesifikasi Lengkap Lenovo K5 Plus
Dimensions 142 x 71 x 8 mm
Weight 142 gr
Processor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53
Operating System Android 5.1 Lollipop
User Interface Emotion UI 4.1
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPU Adreno 405
Screen Size 5.0 inch (~68.4% screen-to-body ratio)
Screen Type IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Screen Resolution 1920 x 1080 pixels (~441 ppi pixel density)
Camera Back 13 MP (Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, HDR)
Camera Front 5 MP
Video [email protected]
RAM 2 GB
ROM 16 GB
External MicroSD up to 32 GB
Wireless Wi-Fi 802.11b/g/n, Hotspot
Bluetooth Yes, v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, A-GPS
USB Port microUSB v2.0, OSB On-The-Go
Sensor Accelerometer, Proximity
SIM Type Dual SIM
Battery Removable Li-Ion 2750 mAh
Available Color Black, Silver, Gold
Warranty 1 year

Kelebihan Lenovo K5 Plus
– Desain elegan dan spesifikasi menengah
– Dukungan teknologi VR dan teknologi VoLTE
– Dukungan kamera 13 MP + 5 MP

Harga Terbaik Lenovo K5 Plus
Dapatkan penawaran terbaik Lenovo K5 Plus disini.