Review

Review Infinix Zero 5: Efek Kamera Bokeh Seperti Kamera DSLR

Infinix adalah salah satu perusahaan yang membuat smartphone yang menjalankan sistem operasi Android. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013 lalu. Perusahaan tersebut mengklaim memiliki anak perusahaan lokal di lebih dari 60 negara.

Di Indonesia, Infinix terkenal dengan perusahaan smartphone yang dibanderol dengan harga menengah dan telah memiliki 3 lini produk yakni seri S, seri Note dan seri Zero. Kali ini kami akan mereview salah satu produknya yang teranyar Infinix Zero 5 (X603). Perangkat ini merupakan penerus tahun lalu andalannya, Infinix Zero 4 & Zero 4 Plus.

Desain
The Infinix Zero 5 adalah ponsel besar yang menonjolkan desain unibody logam. Tersedia dalam tiga varian warna (Champagne Gold, Sandstone Black dan Bordeaux Red). Zero 5 hadir dengan Phablet Design, flagship baru akan muncul dengan Display IPS 5,98 Inch Full High Definition, Resolusi layarnya memiliki fitur 1920 x 1080 Pixels. Infinix Zero 5 menggunakan perlindungannya dengan tepat, 2.5D Corning Gorilla Glass 3 untuk proteksi kuat & efisien.

Sisi kiri dari smartphone merupakan posisi slot microSD card, sementara sisi kanan merupakan posisi tombol power dan volume, disertai posisi slot untuk dual SIM card. Sensor yang dimiliki dari infinix Zero 5 ini sendiri terbilang cukup lengkap untuk penggunaan smartphone masa sekarang, dan telah memiliki sensor Fingerprint yang terletak di bagian belakang smartphone, tepat di bawah kamera utama.

Kamera
Kedua kamera yang bekerja sama tidak hanya membantu menawarkan zoom tanpa celah, tapi juga memungkinkan Anda memotret dengan efek bokeh seperti kamera DSLR. Selama kondisi pencahayaan itu ideal, semua foto yang Anda ambil akan terlihat tajam dan detil.

Dengan kamera utamanya yang mengusung Dual Kamera yang terdiri dari sensor 12 megapixel wide angle plus 13 megapixel telephoto, serta mengadopsi 1.25um huge pixel, lensa 6p + 5p, bukaan f/2.0, sekaligus dilengkapi 2x optical plus dan 10x digital zoom, performa dari kamera utama Infinix Zero 5 ini sendiri bisa lebih maksimal lagi untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik. Sementara kamera depan mengusung sensor resolusi 16 megapixel yang dioptimalkan untuk bisa menangkap foto selfie berkualitas tinggi.

Spesifikasi Lain
Sama seperti Phantom 8, Infinix Zero 5 memulai debutnya dengan RAM 6GB yang membuat Multi Tasking Easy, Ram 6GB didukung dengan System on Chips (SoC) dari Helio P25 yang dilengkapi dengan kecepatan 2.4GHz dengan 8 Core. Infinix Zero 5 juga menampung Graphics Processor dari Mali-T880 yang dilengkapi dengan kecepatan 900MHz yang luar biasa. Zero 5 didesain dengan sistem anti-pencuri, mode split-screen yang fleksibel, dan fitur interaksi pintar yang baru.

Artikel menarik:  Review Fujifilm X-A3: Retro Styling dengan Fitur Mumpuni

Sejumlah fitur yang akan bermanfaat bagi pengguna angara lain kemampuan untuk melindungi aplikasi pengguna, dan menghapus data ponsel dari jarak jauh. Ada juga fitur yang disebut Freezer, yang pada dasarnya meng-idle-kan aplikasi yang tidak Anda gunakan cukup lama. Setelah dibekukan, aplikasi ini tidak memakai sumber daya telepon, dan kemudian bisa dicairkan kembali hanya dengan sekali tekan.

Penyimpanan internal hadir dengan memori internal sebesar 128GB. Jika Anda memerlukan lebih dari itu, Anda dapat meng-upgrade 128GB ke 2TB melalui Micro SD Card. Slot ini terletak di sisi kiri perangkat. Banyak konsumen mengeluh tentang Zero 4 tahun lalu. Zero 5 didukung dengan Chips yang tidak praktis, akan membantu memusnahkan kesalahan ini. The Infinix Zero 5 menjalankan Android 7.0 dan didukung oleh baterai 4350mAh yang bertahan yang melebihi 12 Jam dan tidak dapat dilepas.

Zero 5 juga telah di Supports Fast Charging tidak seperti produk Infinix sebelumnya Note 4 yang belum di Supports Fast Charging. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM, 3G dan 4G. Sensor pada ponsel meliputi sensor jarak, Accelerometer, Ambient light sensor dan Gyroscope. Ada aplikasi Freezer di mana Anda dapat menghapus aplikasi tanpa benar-benar menghapusnya. Ada aplikasi in-house seperti XTreme (themes and wallpapers) dan XHide (memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi dan gambar).

Kelebihan Infinix Zero 5:
– Dual SIM standby bersamaan
– Disupport koneksifitas 4G LTE
–  Sistem operasi OS Android v7.0 Nougat
– RAM sebesar 6 GB
– Baterai sebesar 4350 mAh yang mampu bertahan lebih lama

Kekurangan Infinix Zero 5:
– Dimensinya yang agak besar, sulit untuk dioperasikan menggunakan satu tangan.
– Baterai dengan jenis Non-Removable

Harga Infinix Zero 5
Cek harga terbaik Infinix Zero 5 disini.