Review

Review Infinix Note 4 Pro: Baterai Besar & Xpen!

Di awal bulan November 2017 ini, Infinix menghadirkan smartphone terbaru di Indonesia yang bertajuk Note 4 Pro dengan nomor series X571. Salah satu keunggulan dari smartphone ini ialah kehadiran stylus X Pen yang sudah terintegrasi lewat fitur air Command. Bagi yang belum tahu, Air Command ialah jalan pintas yang bisa mempermudah Anda saat menjangkau aplikasi yang diinginkan tanpa perlu membuang waktu sia-sia. Jika Anda penasaran dengan produk baru Infinix ini, mari simak review Infinix Note 4 Pro di bawah ini.

Desain dan Layar
Berbicara mengenai desain, Infinix Note 4 Pro tentunya tidak jauh berbeda dari sang ‘kakak’ yaitu Infinix Note 4. Namun kami berpendapat jika spesifikasi dan desain dari smartphone ini lebih keren jika dibandingkan generasi sebelumnya. Cover belakangnya dibuat seperti mirip iPhone 7 Plus yang mempunyai garis antena melengkung.

Di bagian depannya juga terpasang tombol home yang berperan ganda sebagai sensor pemindai sidik jari. Adapun untuk dimensinya ialah memiliki ukuran panjang 159.6 mm, lebar 78.8 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sementara bobotnya seberat 200 gram dan tersedia varian warna Sandstone Black, Champagne Gold, Prussian Blue, dan Lilac Grey.

Sedangkan untuk layarnya, Infinix Note 4 Pro mengusung layar berukuran 5.7 inch beresolusi Full HD 1080p. Layarnya menggunakan panel IPS Display dengan kerapatan 386 ppi. Lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen dan bodi full metal dengan desain premium dan elegan.

Tidak berhenti disitu saja, smartphone ini juga mempunyai fitur mirip Galaxy Note Series yakni sebuah Stylus Pen yang dinamakan Xpen. Salah satu fitur dari Xpen ialah Air Command yang mempermudah penggunanya untuk menulis memo, note, atau memilih objek screenshot.

Performa Tangguh
Meskipun harga Infinix Note 4 Pro dibanderol cukup tinggi dibandingkan produk Infinix lainnya, namun Anda akan mendapatkan performa yang tangguh dari chipset MediaTek MT6753 yang dipadukan dengan prosesor berkecepatan Octa Core 1.3 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali T720 MP3.

Artikel menarik:  Review Nokia 3: Budget Smartphone dengan Kualitas Premium

Selain itu, tersemat pula RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB untuk menyimpai beragam file. Jika media penyimpannnya tidak mencukupi, Anda bisa menambahkan micro SD berkapasitas 128 GB. Sementara itu, untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Nougat 7.0 dengan antarmuka XOS 2.2.

Lebih menariknya lagi, smartphone ini telah mendukung fitur Multi Windows yang membuat Anda dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Disisi lain, Infinix Note 4 Pro memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur Dual Tone LED Flash. Resolusi kamera belakangnya tergolong mumpuni karena mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] fps. Untuk bagian depan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang cocok digunakan untuk aktivitas selfie.

Kemudian dari segi konektivitasnya, Infinix Note 4 Pro mempunyai dua slot kartu SIM untuk mengakses internet di jaringan 4G LTE. Perangkat ini juga mendukung WiFi, GPS, Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0

Kelebihan Infinix Note 4 Pro:
– Desain berkelas dan menawan dengan bodi berbalut full metal dengan bezel sangat tipis
– Layar lebar 5.7 inch dengan resolusi Full HD 1080p
– Sudah dilengkapi teknologi Xpen
– Harga cukup terjangkau
– Mendukung jaringan 4G LTE
– Sudah dilengkapi Fingerprint sensor
– OS Android Nougat
– Chipset dan prosesor tangguh
– Terdapat slot microSD
– Kapasitas baterai dengan fitur fast charging

Kekurangan Infinix Note 4 Pro:
– Layar tidak dilindungi Corning Gorilla Glass 4
– Kamera tidak ada LED Flash

Harga Infinix Note 4 Pro
Cek harga terbaik Infinix Note 4 Pro disini.