Review Huawei Watch 2: GPS, 4G, & Heart Rate

Tidak mau kalah dengan brand lainnya yang rajin meluncurkan produk smartwatch, kini Huawei mulai mengembangkan upayanya di dunia perangkat wearable. Beberapa waktu lalu memang sudah tersiar kabar bahwa perusahaan asal China tersebut tengah menyiapkan jam tangan pintar bertajuk Huawei Watch 2. Bisa dikatakan produk ini memiliki kualitas setara dengan Smartwatch Gear S3 Classic besutan Samsung karena harga yang dibanderol hampir sama yakni sekitar Rp 4 jutaan.

Review Huawei Watch 2

Huawei Watch 2 memiliki desain yang sangat stylish dengan layar Super AMOLED jernih beresolusi 480 x 480 pixels dan kerapatan layar 485 ppi. Dari segi ukuran layarnya sendiri, jam tangan pintar ini seluas 1, 4 inch dengan pilihan warna menarik yang mampu menunjang penampilan saat jam tangan ini melekat di pergelangan tangan Anda.

Dari faktor sistem operasinya sendiri, Huawei Watch 2 sudah mengandalkan Android Wear 2.0 yang telah dibekali dengan konektivitas Bluetooth untuk melakukan aktivitas transfer data. Bahkan, jam tangan ini dapat Anda gunakan untuk telepon atau mengirim SMS dan email, tetapi harus disambungkan terlebih dahulu ke smartphone.

Huawei Watch 2 bisa dikatakan sebagai smartphone yang mempunyai fisik seperti jam tangan. Hal ini dikarenakan oleh dapur pacunya yang tergolong mumpuni untuk ukuran smartphone yaitu Qualcomm Snapdragon Wear 2100 yang dipadukan dengan RAM 768 MB dan memori internal 4 GB. Bukan hanya itu, fitur konektivitasnya pun sangat lengkap, mulai dari Bluetooth, WiFi, NFC, hingga jaringan internet 4G LTE.

Artikel berhubungan:  Review Avast : Antivirus Ringan Terbaik

Kelebihan Huawei Watch 2:
· Desain berkelas yang stylish dan premium
· Terdapat berbagai pilihan warna menarik
· Terbuat dari keramik bezel dan water resistant
· Tipe layar super AMOLED 1,4 inch dengan resolusi 480 x 480 pixels
· Chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100
· RAM 768 MB dan memori internal 4 GB
· Koneksi jaringan internet super kencang 4G LTE
· Konektifitas NFC, Bluetooth, dan WiFi
· Fitur GPS, Heart Rate, offline music dan real time Guidance
· Daya tahan baterai lama, sebesar 300 mAh
· Asisten digital Google Assistant
· OS Android Wear 2.0

Kekurangan Huawei Watch 2:
· Harga cukup mahal
· Tidak ada slot microsd

Harga Huawei Watch 2
Cek harga terbaik Huawei Watch 2 disini.