Review

Review Huawei P10 Plus: Kamera Luar Biasa!

Tampaknya Huawei tidak ingin kalah dengan Samsung yang sudah meluncurkan duet seri Galaxy S8 beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, Huawei segera meluncurkan dua varian smartphone kelas atasnya yang bertajuk Huawei P10 dan Huawei P10 Plus. Namun kali ini kami akan mengulas Review Huawei P10 Plus yang menjadi varian tertinggi dari model ini.

Desain Layar
Huawei P10 Plus mengusung curved edge screen yang sedang digandrungi oleh smartphone premium saat ini karena kedua sisi layarnya terlihat melengkung. Dari ukuran layarnya sendiri, ponsel ini memiliki ukuran 5,5 inch yang dibekali resolusi mencapai Quad HD dan kerapatan yang tinggi.

Anda juga tak perlu khawatir mengenai ketahanan layarnya, karena Huawei P10 Plus telah didukung oleh pelindung layar Gorilla Glass. Sedangkan panel layarnya sudah mengadopsi teknologi IPS Neo yang memang diminati oleh fans Huawei. Selain mendukung multitouch supaya lebih responsif, tampilan Huawei P10 Plus juga semakin manis berkat antarmuka Emotion UI 5.0.

Spesifikasi Lainnya
Dari segi dapur pacunya, Huawei P10 Plus telah mengandalkan chipset Huawei Hisilicon Kirin 960 sehingga performa gaming ponsel akan semakin tinggi. Penggunaan chipset ini akan lebih menghemat baterai. Kinerja chipset ini dibantu oleh media penyimpanan sebesar 128 GB atau 256 GB dan RAM 6 GB atau 8 GB.

Dari sektor fotografi, kamera memang menjadi salah satu keunggulan dari Huawei P10 Plus. Perangkat ini memiliki setup dual kamera belakang beresolusi 12 MP beraperture f/1.7 yang menggunakan optic Leica. Huawei juga membekali produknya dengan fitur Phase Detection Autofocus.

Artikel menarik:  Review Google Pixel 2 XL: Smartphone Flagship Tercanggih dari Google!

Sedangkan pada bagian depannya, Huawei P10 Plus memiliki kamera sekunder beresolusi f/1.7 sehingga dapat mendukung aktivitas swafoto. Kamera depannya ini dapat menghasilkan video full HD 1080p yang sangat cocok untuk video call. Bukan hanya itu, fitur-fitur pendukung kamera modern seperti touch focus, HDR, panorama, geo-tagging, juga turut melengkapi spesifikasi kamera Huawei P10 Plus ini.

Kelebihan Huawei P10 Plus:
· Layar 5,5 inch beresolusi Quad HD 1440p, proteksi Corning Gorilla Glass
· Support 4G LTE, dual SIM, dan sensor fingerprint
· Layar Curved Edge Screen
· Interface Emotion UI 5.0
· Sistem operasi Android Nougat
· Chipset HiSilicon Kirin 960 yang bertenaga
· Dua varian RAM dan ROM dengan kapasitas besar
· Tersedia slot microSD hingga 256 GB
· Dual kamera 12 MP dan kamera selfie 8 MP
· USB Type-C 1.0 reversible connector
· Baterai berkapasitas 3750 mAh dan fast charging

Kekurangan Huawei P10 Plus:
· Baterai non-removable
· Tidak anti air

Harga Huawei P10 Plus
Cek harga terbaik Huawei P10 Plus disini.