Review Huawei Mate 9 Pro: Storage Jumbo 128 GB

Saat ini, Huawei memang sedang gencar merilis smartphone di kelas high-end. Sebelum berniat meluncurkan Huawei Mate 10, smartphone gahar pesaing iPhone 8 nanti, Huawei telah lebih dulu meluncurkan Mate 9 Pro yang memiliki internal storage jumbo sebesar 128 GB. Lantas apa saja keunggulan dari smartphone tersebut? Mari simak penjelasan berikut mengenai Review Huawei Mate 9 Pro.

Desain dan Layar
Huawei Mate 9 Pro tersedia dalam varian warna emas, hitam dan putih yang memilki dimensi ukuran 157 x 78 x 7 mm dan bobot sekitar 190 gram. Dari segi layarnya sudah di dukung oleh IPS LCD touchscreen dan mempunyai 96% NTSC Color Gamut dengan 16,7 juta warna lebih optimal. Smartphone kelas atas ini juga menerapkan pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Lebar layar Huawei Mate 9 Pro seluas 5,9 inch yang menghasilkan resolusi tajam Quad HD 2560 x 1440 pixel dan kerapatan mencapai 490 ppi. Tampilan dari layar semakin istimewa dengan digunakannya interface Emotion UI serta lapisan kaca dual-curved mirip dengan Galaxy S7 Edge.

Dapur Pacu
Huawei Mate 9 Pro telah dipersenjatai oleh dapur pacu mumpuni dengan adanya chipset Hisilicon Kirin 960 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core Cortex-A53 berkecepatan 2.6 GHz sehingga kinerja performa yang dihasilkan sangat tangguh.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati aktivitas multitasking dan game-game berat berkat kapasitas RAM yang besar yakni 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Tanpa tambahan microSD pun, Anda tidak akan kekurangan tempat penyimpanan data.

Artikel berhubungan:  Review Lenovo S890 : Phablet Murah Rasa Mewah

Kamera Mumpuni
Bagi Anda yang menyukai aktivitas fotografi, smartphone Huawei Mate 9 Pro sangat cocok untuk Anda. pasalnya, perangkat ini memanjakan penggunanya dengan dual kamera belakang beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 yang juga didukung oleh sejumlah fitur canggih seperti 4x optical zoom, OIS, dual LED flash dan phase detection autofocus.

Sementara itu, kamera depannya juga beresolusi 8 MP yang mampu menghasilkan resolusi setara Full HD untuk aktivitas selfie maupun video call. Kamera ini juga menghadirkan fitur olah foto lainnya seperti touch focus, geo-tagging, face atau smile detection, panorama, dan HDR.

Kelebihan Huawei Mate 9 Pro:
· Desain berkelas dengan body metal dan lengkungan di kedua sisinya
· Layar lebar 5,9 inch dengan resolusi Quad HD
· Layar dilindungi Corning Gorilla Glass sebagai pertahanan antibaret
· Tampilan fresh berkat OS Android 7.0 Nougat
· Kinerja CPU sangat cepat berkat Hisilicon Kirin 960 yang dikombinasikan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB
· Dual kamera utama 20 MP + 12 MP, dan kamera depan 8 MP
· Telah dilengkapi sensor fingerprint dan fitur fast charging

Kekurangan Huawei Mate 9 Pro:
· Tidak anti air
· Baterai non-removable

Harga Huawei Mate 9 Pro
Cek harga terbaik Huawei Mate 9 Pro disini.