Review HTC U11: Ruang Penyimpanan Lega

HTC mencoba kembali bangkai ke dalam persaingan sengit antar brand smartphone dengan meluncurkan flagship andalannya yaitu U11. Perangkat satu ini menggunakan desain Liquid Surface yang menarik. Jagoan baru pabrikan Taiwan ini hadir untuk meramaikan pasar gadget di kelas atas, sejajar dengan iPhone 7 ataupun Samsung Galaxy Note 8. Apabila Sobat merasa tertarik dengan smartphone anyar ini, mari simak review HTC U11 sebagai berikut.

Desain dan Penampilan
Selain LG, HTC ialah perusahaan yang jagonya buat smartphone flagship unik. Namun sayangnya, produk andalannya yang mereka luncurkan selalu saja di bawah bayang-bayang brand besar lainnya. Termasuk HTC U11, padahal jika diperhatikan tidak ada yang kurang dari smartphone ini. Dimulai dari packaging, HTC U11 dibungkus sangat rapi dalam kemasan persegi berwarna putih bersih.

Dari segi bentuknya, HTC U11 memang terlihat biasanya saja. Namun HTC memberikan finishing yang cantik berupa cermin sehingga Anda bisa berkaca di smartphone ini. Ditambah lagi pilihan warnanya yang sangat ‘ngejreng’, seperti biru, perak, dan merah. Bahkan jika dilihat dari sudut berbeda, warnanya seperti bunglon yang seakan-akan bisa berubah.

Jika Sobat termasuk pecinta smartphone bezel-less, maka bisa dipastikan HTC U11 tidak akan masuk wishlist Anda, karena bezel atas dan bawahnya tampak konvensional alias agak tebal. Bagian atasnya yang cukup besar itu dimanfaatkan untuk satu speaker, sedangkan di bawahnya untuk meletakkan tombol Home dan fingeprint scanner.

Satu hal yang patut diperhatikan ialah absennya jack audio. Namun mungkin hal ini tidak akan menjadi masalah besar karena HTC telah menyertakan earphone USB C sekaligus adapternya. Tidak adanya jack audio ini cukup terobati berkat adanya sertifikasi IP67 dengan fitur Edge Sense atau Squeeze pada bodinya.

Fitur Squeeze dan Lainnya yang Unik
Dengan adanya fitur squeeze, Anda jadi bisa menjalani shortcut ataupun membuka aplikasi lainnya hanya dengan meremas bodi smartphone seperti ini. tingkat sensitivitasnya juga dapat diubah atau disesuaikan. Selain adanya fitur Squeeze, ada pula tiga keunggulan lainnya yang dapat Anda nikmati dari HTC U11. Pertama adalah spesifikasi hardware yang kencang, yakni Snapdragon 835 yang dipadukan dengan CPU Octa Core dan GPU Adreno 540. Ada pula ruang penyimpanan yang lega seperti 128 GB dan slot microSD hingga 256 GB.

Artikel menarik:  Review HTC U Play: Smartphone Premium Nan Merakyat

Kelebihan kedua adalah layar dan audio yang berkelas untuk gaming atau multimedia. Dimensi layar HTC U11 sendiri sangat ideal yakni 5,5 inch dengan resolusi Quad HD dan panelnya Super LCD5 yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Sedangkan dari segi audionya, tersedia speaker stereo dengan teknologi Boomsound.

Kemudian yang ketiga adalah kualitas kamera superior. Sebelum ada Galaxy Note 8, iPhone 8 Plus dan Pixel 2, kamera HTC U11 ialah yang terbaik versi DxOMark dengan skor 90 poin. Kamera utamanya juga cuma ada satu yakni 12 MP beraperture f/1.7 plus fitur OIS dan PDAF. Sedangkan di bagian depannya tersedia kamera 16 MP dengan aperture lensa f/2.0 yang cukup memenuhi kebutuhan selfie penggunanya.

Kelebihan HTC U11:
· Layar lebar seluas 5,5 inch dengan resolusi Quad HD
· Resolusi Super LCD5 capacitive touchscreen 16 M colors
· Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
· Support Dual SIM Card dan jaringan 4G LTE
· Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan prosesor Octa Core
· RAM 6 GB dan memori internal 128 GB
· OS Android 7.1 Nougat
· Dilengkapi fitur fingerprint scanner
· Baterai 3.000 mAh dan fast charging

Kekurangan HTC U11:
· Baterai Non-removable
· Harga cukup tinggi

Harga HTC U11
Cek harga terbaik HTC U11 disini.