Review

Review Harman Kardon Onyx Studio 3: Speaker Portabel untuk Pesta!

Harman Kardon Onyx Studio 3 adalah speaker yang mengesankan, dengan segi portabilitas mumpuni dengan akustik yang lebih baik untuk menghasilkan kejernihan audio yang menyenangkan, bassy dan kaya. Jika Anda menginginkan speaker mumpuni untuk pertemuan atau pesta di rumah Anda, Harman Kardon Onyx Studio 3 adalah pilihan tepat untuk acara ini.

Bold dan Full Audio
Harman Kardon Onyx Studio 3 dibangun berdasarkan kesuksesan Onyx Studio generasi pertama dan kedua. Dengan fitur dan estetika yang halus, produk ini telah menggunakan Bluetooth 4.1 untuk dukungan speaker ganda, meningkatkan jangkauan lebih luas agar tetap terhubung hingga 30 meter dengan perangkat Anda dan menggunakan konsumsi Bluetooth Energi Rendah (LE) untuk menghemat baterai sebanyak mungkin untuk keperluan audio. (Baca juga: Review JBL Flip 4: Bluetooth Speaker Mutakhir!)

Warna kaki penyangga yang soft-matte pada Onyx Studio 3 terlihat lebih konsisten dengan bagian tubuh lainnya dan tampil dalam lima warna yaitu putih, hitam, merah anggur, biru tua dan abu-abu. Tombol panggilan konferensi bergerak ke atas untuk bergabung dengan tombol daya, volume dan tombol sentuh lembut Bluetooth di sekelilingnya. Hal ini berarti dibagian depannya tampak bersih dan bergaya, dengan hanya grill speaker mesh dan logo Harman Kardon yang menghiasi bagian luarnya.

Jika Anda mencari speaker kompak kecil, produk ini bukan yang Anda cari karena ia sama sekali tidak berukuran kecil dengan ukuran 28cm x 17cm x 26cm. Namun Harman Kardon Onyx Studio 3 ini cukup ‘portabel’ dibawa berkeliling dalam tas atau disekitar rumah, berkat pegangan pada bagian belakang dan desain melingkar.

Pegangannya itu sangat berguna dan membuat bawaannya lebih mudah. Sebagian pengguna menyebutnya ‘semi-portable’ karena entah untuk apa itu, Anda masih mendapatkan sesuatu yang portabel, bahkan ukuran yang lebih besar mampu menghasilkan kinerja akustik yang immersive.

Kualitas Suara dan Daya Tahan
Ukuran body yang lebih besar memiliki beberapa manfaat yang baik. Dengan dua Woofers besar (2 x 75mm) dan dua Tweeters (2 x 20mm), bass terasa membulat dan mencapai tingkat yang dalam tanpa menyengat nada pertengahan dan tinggi. Kualitas suara ini tetap menyenangkan, sekaligus menjaga agar bass tetap normal sehingga Anda dapat menikmati getaran musik yang alami. Tweeter yang ditempatkan di kedua sisi logo di bagian depan pun mampu menghasilkan suara spasial untuk menutupi area yang luas. Oleh karena itu, Onyx Studio 3 menjadi speaker yang memberikan nada indah harmoni yang menenangkan dan tenang, dengan vokal yang jelas dan kaya dan ketukan modern yang bertenaga.

Artikel menarik:  Review JBL Clip 2: Anti Air dan Hemat Baterai

Bekerja dengan Dual Speaker
Jika Anda memiliki sepasang speaker Harman Kardon Onyx Studio 3, maka Anda bisa menggabungkannya untuk melihat kinerjanya secara paralel. Menyiapkan fungsi Dual speaker memang biasa, tapi juga bisa sangat repot dan kikuk. Speaker ini memainkan dual mono dan bukan stereo, tidak akan menggantikan speaker sistem suara stereo kanan dan kiri, jika itu yang Anda cari. Apa yang Anda dapatkan bagaimanapun adalah speaker mono ganda yang bagus untuk ditempatkan di ruangan yang berbeda dengan kontrol tunggal pada volume dan pengalaman musik.

Setelah menekan tombol Bluetooth hingga keluar beberapa suara bip, berarti siap untuk dipasangkan, musik akan diputar di kedua speaker sesuai yang diharapkan. Sesuatu yang tidak terduga adalah bahwa sementara volume tidak bisa dikelola secara independen (keduanya bermain pada tingkat yang sama), ada satu yang bermain lebih keras dari yang lain.

Dari segi baterai, Harman Kardon Onyx Studio 3 mampu bertahan sampai 5 jam pada pemakaian volume rendah. Output suara yang lebih besar dan daya yang dibutuhkan adalah penyebab kenapa baterai tidak bertahan seharian penuh. Sedangkan untuk pemutaran dengan volume tinggi atau maks, Anda bisa mendengarkan musik sekitar 1-2 jam.

Spesifikasi lengkap Harman Kardon Onyx Studio 3:
– Kemampuan speaker mono dual Nirkabel
– Pemutaran dengan volume rendah 5 jam, 1-2 jam volume tinggi
– Hubungkan hingga tiga perangkat sekaligus
– Bright, bassy dan full detail menghasilkan suara yang fantastis
– Kontrol panggilan atau media audio
– Daya bertenaga dan pilihan kabel AUX
– Woofer 2 x 75mm, Tweeter 2 x 20mm
– Daya Terperingkat: 4 x 15W (mode AC); 4 x 7.5W (mode baterai)
– Tanggapan frekuensi: 50Hz-20kHz (-6dB)

Kelebihan Harman Kardon Onyx Studio 3:
– Fitur futuristik
– Streaming bluetooth
– Desain minimalis
– Built-in microphone
– Dapat terkoneksi dengan tiga smartphone
– Terbuat dari bahan high-end berkualitas
– Kualitas audio yang kuat dan bertenaga

Harga Harman Kardon Onyx Studio 3
Cek harga terbaik Harman Kardon Onyx Studio 3 disini.