Review GoPro Hero 5: Kamera Buat Liburan Kekinian!

Setelah dua tahun absen, akhirnya GoPro kembali meluncurkan perangkat kamera aksi baru. Kamera tersebut diberi nama dengan GoPro Hero 5. Disebut-sebut sebagai kamera beresolusi 4K terkecil di dunia, Hero 5 dan versi session-nya mampu menyajikan hasil gambar yang lebih baik dan tangguh. Bukan hanya itu, terdapat fitur inovasi baru pada rilisan anyar GoPro ini.

Review GoPro Hero 5

Salah satu yang paling menonjol ialah fitur pengenal suara yang otomatis dapat menjalankan GoPro. Pengguna tak perlu memencet tombol apapun, dan hanya ucapkan ‘GoPro, Start Recording”, maka kamera GoPro ini pun mulai merekam.

Sebagai informasi tambahan, generasi kelima produk GoPro tersebut hadir dalam dua versi yakni Hero 5 Black dan Hero Session. Dari segi fitur dan spesifikasi, keduanya hampir sama. Yang membedakannya hanya versi session memiliki bodi yang lebih kecil sehingga Anda harus memangkas layar untuk melihat hasil jepretan foto.

Dari segi desain, GoPro Hero 5 hadir dengan bodi mungil dan terdapat tonjolan kamera cukup unik di bagian kiri kamera. Kemudian dilapisi frame plastik berwarna abu-abu karena sudah dilengkapi dengan fitur touch screen. Desain terbaru ini didukung oleh bahan plastik sehingga bisa di ajak menyelam sampai kedalaman 10 meter.

Beralih ke spesifikasi kameranya, GoPro Hero 5 telah menyematkan kamera beresolusi 12 MP berkecepatan 30 fps dan dibantu oleh fitur Burst Time Lapse. Bahkan, perekaman video Hero 5 ini sangat baik karena sudah bisa menghasilkan video berkualitas 4K.

Pilihan mode GoPro Hero 5 ditambah dengan adanya wide dynamic range yang mampu menghasilkan gambar jauh lebih memuaskan. Selain itu, GoPro juga sudah menambahkan kemampuan image stabilization walau belum bisa menyamai kemampuan optical image stabilization. Kamera GoPro Hero 5 ini pun makin terlihat professional karena bisa menghasilkan gambar format RAW.

Artikel berhubungan:  4 Smartphone Android Paling Murah Untuk BBM-an

Kelebihan GoPro Hero 5:
· Full waterproof
· Bentang layar 2 inch dengan dimensi 61.7 x 44.4 x 24 mm
· Terdapat konektivitas WiFi, GPS, dan Bluetooth
· FOV video: Superview, Wide, Medium, Linear, Narrow
· Kamera resolusi 12 MP, burst 30/1s, timelapse
· Baterai Lithium 1220 mAh
· Resolusi video 4K 30 fps Wide, 2.7K 60 fps, 1440p 80fps, 1080p 120 fps, 960p 120 fps, 720p 240fps
· Tersedia microSD
· Port USB Type C, micro HDMI
· Layar sentuh lebih responsif
· Kualitas video dan foto dapat diadu
· Voice control
· Rekam suara stereo dengan baik, bahkan di dalam air
· RAW photo dan HDR
· ProTune video dan GPS

Kekurangan GoPro Hero 5:
· Koneksi ke ponsel dan remote kadang bermasalah
· Kapasitas baterai terbilang kecil, harus bawa baterai cadangan untuk jalan-jalan seharian

Harga GoPro Hero 5
Cek harga terbaik GoPro Hero 5 disini.