Review

Review Google Pixel 2: Ukuran Kecil, Performa Monster

Seolah sudah menjadi tradisi, Google akan meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Android terbaru. Smartphone yang dimaksud ialah Google Pixel 2 yang mengadopsi Android 8.0 Oreo dan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Bukan hanya itu, perangkat ini juga memiliki prosesor Quad Core tercepat di dunia, sehingga tak heran jika harga yang dibanderolnya cukup tinggi. Jika Sobat Gaptex tertarik untuk membelinya, mari simak review Google Pixel 2 berikut ini.

 

Desain dan Penampilan
Jika dilihat dari segi desain dan penampilan, Google Pixel 2 hampir mirip dengan generasi sebelumnya yaitu Google Pixel. Bahan bodinya terbuat dari bahan material metal berkualitas aluminium alloy. Metal yang kokoh tapi tetap ringan sehingga nyaman di genggaman tangan.

Di bagian cover belakangnya terdapat fingerprint sensor untuk menjamin keamanan pengguna. Sebagai salah satu smartphone flaghsip, Google Pixel 2 telah mengusung teknologi AMOLED Display yang responsif berukuran 5 inch dan beresolusi Full HD 1080p serta kerapatan 424 ppi. Tidak hanya itu, demi melindungi layar mewah ini, Google telah menyematkan layar Corning Gorilla Glass 5.

Performa Tangguh
Selain mengadopsi sistem operasi Android 8.0 Oreo, Google Pixel 2 juga disematkan dapur pacu mumpuni dan powerful dikelasnya. Terdapat chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core tercepat di dunia. Prosesor yang digunakan oleh Google Pixel 2 mempunyai konfigurasi Quad Core 2.45 Ghz dan 1.9 GHz Kryo. Selain itu, tersedia kapasitas RAM 4 GB dan GPU Adreno 540. Performanya begitu cepat dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game HD sangat lancar. Smartphone ini memiliki varian memori internal 64 GB dan 128 GB.

Semua aktivitas pengguna pun akan disokong oleh baterai berkapasitas 2.700 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 26 jam waktu bicara. Sebanding dengan harganya yang mahal, Sobat juga akan mendapat fitur konektivitas yang sangat lengkap. Walaupun hanya mempunyai satu sim card saja, tetapi Google Pixel 2 sanggup mengakses internet dengan sangat cepat berkat teknologi 4G LTE Cat16 yang memiliki kecepatan download hingga 1024 mbps dan upload 50 mbps. Kemudian, tersedia pula fitur WiFi Dual Band, Bluetooth v5.0, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS Glonass.

Artikel menarik:  Review JBL Flip 4: Bluetooth Speaker Mutakhir!

Kamera Mumpuni
Meski tidak mengusung kamera ganda yang sedang populer untuk smartphone flagship, namun kemampuan kameranya sangat berkualitas dan mampu mengabadikan beragam momen dengan hasil foto begitu jernih dan video beresolusi 4K. Resolusi kameranya pun cukup tinggi dibandingkan Google Pixel generasi pertama.

Kamera utamanya beresolusi 12.2 MP dengan aperture f/1.8, yang juga dilengkapi fitur dual LED Flash, OIS, Phase Detection, laser autofocus, perekam video [email protected] Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP yang cukup bagus untuk mengambil foto selfie dan video call.

Kelebihan Google Pixel 2:
– Desain premium dengan bahan bodi metal yang kokoh
– Bobot ringan
– Layar ideal 5 inch, AMOLED Capacitive, beresolusi Full HD
– Layar telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5
– Memori internal lega 64 GB dan 128 GB
– Chipset tangguh
– Dilengkapi fitur fingerprint scanner dan NFC

Kekurangan Google Pixel 2:
– Tidak ada slot microSD
– Harga cukup tinggi

Harga Google Pixel 2
Cek harga terbaik Google Pixel 2 disini.