Review Google Home: Speaker Pintar Berbasis Personal Assistant

Beberapa waktu lalu tepatnya di ajang Google I/O 2016, Google secara resmi memperkenalkan Google Home. Perangkat ini berupa speaker pintar yang berbasis personal assistant untuk menjadi teman ngobrol Anda dirumah. Speaker ini bisa merespon semua yang Anda tanyakan padanya dan menjawabnya dengan akurat dan tepat.

Review Google Home

Meskipun Google Home memiliki fungsi utama sebagai speaker biasa, namun karena ia dibuat oleh kecerdasan Google, speaker itu pun juga dilengkapi oleh berbagai jenis fitur canggih di dalamnya. Perangkat seharga Rp 3 jutaan ini mampu di integrasikan dengan berbagai macam platform beserta layanan yang sudah ada sebelumnya, seperti YouTube, Spotify, Google Play Music, dan sebagainya. Bahkan, Google Home juga bisa membuat sebuah rumah biasa menjadi rumah pintar dengan berbagai integrasi teknologi di dalamnya.

Google Home mempunyai bentuk seperti wireless speaker biasa dengan ukuran tinggi 143 mm dan diameter 96 mm. Di bagian atas permukaannya, telah tersedia panel sentuh kapasitif sehingga Anda bisa mengatur volume, menggunakan fitur pause untuk musik yang sedang diputar, dan sebagainya.

Untuk mendukung performa yang diusungnya, Google Home dipersenjatai oleh prosesor beraksitektur ARM. Google juga menyematkan prosesor dan WiFi module yang sama dengan Chromecast generasi kedua. Bukan hanya itu, Google Home sudah dilengkapi oleh dual mikrofon dan tombol mute yang dapat menghidupkan dan mematikan mikrofon.

Sementara itu dari sisi software, Google Home dibekali oleh sistem operasi Chromecast System Software yakni sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh sistem operasi Android dan Chrome OS. Speaker pintar ini membawa banyak fitur canggih di dalamnya seperti memasang alarm, cek kalender, menginformasikan lalu lintas, dan masih banyak lagi.

Artikel berhubungan:  Karimun WagonR : si Kecil dengan Segudang Kelebihan

Kelebihan Google Home:
· Dapat diperintah lewat suara Anda
· Dapat mengatur smart device lainnya seperti suhu dan lampu
· Dapat menjawab pertanyaan Anda seperti cuaca, lalu lintas, keuangan, bisnis, pelajaran dan sebagainya
· Dapat belajar tentang pribadi dan kebiasaan Anda sehari-hari
· Layar sentuh di bagian atas body dapat memberi Anda kontrol penuh
· Tersedia dalam 7 warna
· Speaker high-excursion terintegrasi mampu memberikan suara tinggi sejernih kristal
· Desain mungil, trendi, dan menarik
· Kompatibel dengan sistem operasi Android dan Ios
· WiFi Built-in
· Memanage tugas dan jadwal Anda setiap hari
· Masih bisa merespon meski dari jarak jauh

Kekurangan Google Home:
· Masih membutuhkan kabel untuk memberikan kekuatan pada bass
· Alat-alat smarthome yang didukung oleh Google Home masih sangat terbatas.

Harga Google Home
Cek harga terbaik Google Home disini.