Review

Review Genpro Z: Android Dual Camera Murah

Sukses meluncurkan Genpro X di Indonesia, Evercross kembali menghadirkan smartphone murah dengan spesifiksi mumpuni bernama Genpro Z. Hebatnya lagi, smartphone ini menawarkan berbagai fitur kelas atas yang biasanya Sobat temukan pada perangkat Rp 3 jutaan ke atas, salah satunya ialah setup dual kamera di bagian belakangnya. Dengan harga sekitar Rp 1,7 jutaan, mari simak review Genpro Z di bawah ini yang dapat membuat Anda terpukau oleh kemewahannya.

Desain dan Penampilan
Jika dilihat secara sekilas, desain dan penampilan Genpro Z sama seperti pendahulunya yaitu Genpro X. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, bisa dikatakan bahwa Genpro Z adalah smartphone terbaik yang pernah dibuat oleh Evercross. Jika Anda bingung kenala merk dagangnya berbeda, yakni Genpro, karena Genpro ialah hasil kerja sama antara Evercross dan Lazada.

Genpro Z mengusung layar IPS berukuran 5,5 inch dan beresolusi Full HD 1080p demi bersaing dengan produk entry-level milik Xiaomi. Layarnya cukup tajam dan jernih berkat kerapatan layar sebesar 401 ppi. Oleh karena itulah, Anda akan melihat berbagai macam konten dengan kualitas grafis tajam, realistis, dan jernih.

Meskipun tidak memiliki lapisan pelindung layar, Genpro Z sudah dibalut bodi kokoh yang dibalut material metal. Desainnya juga terlihat tipis dan bobotnya cukup ringan. Bukan hanya itu, Genpro Z telah mengadopsi layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen dan mempunyai tombol home yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanannya.

Performa Hardware
Jika sebelumnya Genpro X yang harganya di bawah Rp 1 jutaan menggunakan Qualcomm Snapdragon 212 sebagai chipset utama, maka di Genpro Z, Evercross menyematkan chipset MediaTek MT6750 yang dipadukan dengan proses octa core 1.4 GHz. Mungkin sebagian Sobat Gaptex merasa kecewa, kenapa memakai MediaTek? Jika benar kecewa, maka Anda harus menjawab pertanyaan ini, ada apa dengan chipset MediaTek?

Menurut kami pribadi, hal itu wajar saja mengingat harga Genpro Z di bawah dua jutaan. Namun, Anda perlu memuji Genpro Z karena ponsel murah ini telah terpasang RAM 4 GB dengan memori internal 32 GB sehingga Anda tidak menemukan kendala yang berarti ketika bermain gaming seperti Mobile Legends, SimCity Built, dan sebagainya.

Artikel menarik:  Review Asus Zenbook Flip UX360UA: Elegan dan Kencang

Fotografi
Genpro Z hadir dengan setup dual kamera belakang beresolusi 13 MP dan 2 MP. Adanya kamera ganda ini tampaknya membuktikan bahwa Evercross tidak mau kalah dengan pabrikan smartphone luar negeri. Bahkan perangkat Genpro Z sudah menghadirkan efek bokeh. Fitur di dalamnya juga cukup banyak seperti Auto Focus, Camera Mute, Face Detection, Self Timer, dan Touch Shutter.

Hasilnya, Genpro Z sanggup menghasilkan gambar bokeh sekelas gambar yang dihasilkan oleh smartphone kelas menengah ke atas. Sedangkan dibagian depannya telah tersemat kamera beresolusi 13 MP, sehingga bisa Anda jadikan modal untuk membuat vlog di siang hari maupun malam hari karena sudah tersemat lampu flash.

Kelebihan Genpro Z:
– Desain kokoh berkat body metal dan dipercantik dengan kedua tepian melengkung
– Support 4G LTE yang memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps
– Layar lebar 5.5 inch IPS Capasitive dengan resolusi Full HD
– OS versi 7.1 Nougat
– Multitasking lancar berkat RAM 4 GB
– Dual kamera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP, efek bokeh dan LED Flash
– Kamera depan 13 MP, cocok untul selfie maupun wefie
– Dilengkapi fitur fingerprint scanner

Kekurangan Genpro Z:
– Tidak ada pelindung layar
– Baterai non removable dan non fast charging

Harga Genpro Z
Cek harga terbaik Genpro Z disini.