Review Genpro X: Smartphone Lokal Berkelas dengan Harga Terjangkau

Banyak orang yang berasumsi bahwa smartphone buatan lokal Tanah Air masih kalah jauh bila dibandingkan dengan brand luar negeri. Namun asumsi tersebut tampaknya akan segera digantikan oleh kehadiran smartphone terbaru yang bertajuk Genpro X. Pastinya Anda masih asing dengan brand smartphone ini karena pada dasarnya Genpro X merupakan hasil kolaborasi antara tiga perusahaan besar yaitu PT. Evercross Teknologi Indonesia, Qualcomm dan Lazada Indonesia sebagai agen distribusi resmi supaya mudah dijangkau oleh masyarakat. Penjualan Genpro X juga sudah mulai dijual secara online di Lazada.

Review Genpro X

Huruf X pada Genpro X memiliki arti extreme dimana smartphone ini didukung oleh spesifikasi yang mumpuni tetapi dibanderol jauh lebih murah sekitar Rp 1,2 Jutaan. Genpro X mengusung teknologi layar IPS seluas 5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel. Desainnya yang modern dan stylish sehingga terlihat sangat elegan dan terkesan mewah.

Untuk dapur pacunya, tentu saja Genpro X mengandalkan prosesor Quad-core 1.3 GHz dari Qualcomm yang dibantu oleh kapasitas RAM 2 GB. Penyimpanan internalnya sebesar 16 GB dan telah tersedia slot microSD bila dirasa memori internalnya kurang. Genpro X juga telah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Selain itu, Genpro X memiliki fitur fingeprint sensor yang berada pada sisi belakang casingnya. Untuk menunjang aktivitas fotografinya, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash, fitur Smile Detection dan Gesture Shot. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 8 MP yang juga yang telah dilengkapi LED Flash. Seperti ponsel kelas atas, Genpro X juga telah mendukung konektivitas internet super cepat saat ini yakni 4G LTE bahkan telah mendukung VoLTE. Perangkat ini juga tersedia dalam variasi warna hitam, emas dan putih.

Artikel berhubungan:  Review Infinix Zero 2 4G LTE : Smartphone 4G LTE dengan RAM 3GB Termurah!

Kelebihan Genpro X:
· Di dukung koneksi internet super cepat 4G LTE
· Dual SIM Standby
· Layar 5 inch dengan resolusi HD
· Telah berjalan di sistem operasi Android Marshmallow
· Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP, lengkap dengan LED Flash
· Dilengkapi fitur fingerprint sensor
· Tersedia slot microSD
· Chipset Qualcomm Snapdragon, Quad-Core 1.3 Ghz
· Harga terjangkau

Kekurangan Genpro X:
· Tidak dilengkapi dengan pelindung anti gores
· Baterai Non-removable

Harga Genpro X
Cek harga terbaik Genpro X disini.