Review DJI Phantom 4: Drone Pintar untuk Pemula

Tidak semua orang mahir menerbangkan drone. Namun, dengan hadirnya seri mutakhir Phantom 4 dari vendor DJI, impian para pemula untuk menerbangkan drone tanpa kesulitan pun diwujudkan. Setelah mahir menggunakannya, maka Anda bisa menerbangkan drone lebih pro lagi seperti DJI Spark. Berikut ini Review DJI Phantom 4 yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli drone premium tersebut.

Desain Stylish dan Compact
Pada dasarnya, desain DJI Phantom 4 dapat dibilang hampir menyerupai generasi pendahulunya, Phantom 3. Namun, ada beberapa elemen rancangan yang membuat drone ini memberikan kesan lebih stylish, sleek, dan kompak. Phantom 4 dirancang dengan material plastic shell yang sudah disesuaikan dengan bentuk Quadcopter pada drone tersebut sehingga memberi impresi aerodinamik dan kokoh.

Perangkat ini hadirnya bersama carrying case untuk ruang remote, charger, baling-baling, bahkan sepasang baterai. Dengan carrying case di DJI Phantom 4, maka akan membantu efektivitas supaya agar menjadi lebih mudah dan tak memberikan kesan terbebani sama sekali.

Selain itu, DJI Phantom 4 memiliki gimbal 3-axis yang bisa di arahkan ke atas, bawah, kiri dan kanan secara fleksibel , bahkan saat melakukan manuver komplek sekalipun. Bukan hanya itu, tersedia slot microUSB port dan microSD memori card di bagian sasis yang mana memudahkan Anda untuk mengakses foto dan video.

Kualitas Image dan Video yang Luar Biasa
DJI Phantom 4 menggunakan lensa yang bisa merekam video dengan resolusi hingga 4K dalam frame rate 30 fps dan resolusi Full HD 1080 pixel dalam frame rate 120 fps untuk slow motion. Selain itu, Phantom 4 membekali fitur Professional Post Production yang dapat membantu para pengguna pemula untuk mengedit foto dan video lebih mudah. Berkat hadirnya profil video color, mulai dari warna cerah sampai warna profesional seperti Cine-D dan D-Log, Anda bisa mengatur perwarnaan jadi lebih berkarakter.

Artikel menarik:  Review Xiaomi Mi 5X: Mi 6 Versi Murah

Secara keseluruhan, DJI Phantom 4 dapat didaulat menjadi seri drone terbaik yang berada di pasaran. Perangkat ini hadir dengan segudang fitur yang memudahkan para pemula, bahkan drone ini justru masih tetap mengutamakan kualitas video dan foto premium.

Dari segi desain, drone DJI Phantom 4 tidak terlalu banyak berubah. Namun, nilai tambah ada pada perubahan gimbal yang lebih terintegrasi dan desain baling-baling pun lebih luwes, sehingga mampu membuat drone terbang dengan lincah.

Spesifikasi lengkap DJI Phantom 4:
· Berat 1380 gram
· Kecepatan take of 6m/detik
· Kecepatan landing 4m/detik
· Maksimal ketinggian 6000 meter
· Waktu terbang 28 menit
· Kisaran suhu 32 derajat- 104 derajat Fahrenheit
· Sistem satelit GPS/Glonass
· Sensor 12 MP, lensa FOV
· Support MicroSD
· Baterai 6000 mAh

Kelebihan DJI Phantom 4:
· Memiliki akurasi yang tangguh
· Bisa terbang lebih fleksibel kemanapun
· Dilengkapi dengan 4 sensor
· Memiliki fitur vision positioning sistem
· Dilengkapi dengan sonar sistem membuat lebih stabil
· Fitur push dan release propeller juga lebih cepat dan aman

Harga DJI Phantom 4
Cek harga terbaik DJI Phantom 4 disini.