Review DJI Inspire 2: Drone ZENMUSE X5s Camera

DJI berhasil menggebrak pasaran drone dunia, terutama untuk sektor drone profesional. Perusahaan ini telah banyak meluncurkan drone-drone berkualitas tinggi yang tidak bisa lagi diragukan mutunya. Setelah merilis DJI Spark, DJI mengumumkan generasi Phantom terbaru yaitu DJI Phantom 4. Tidak lama dari itu, DJI meluncurkan generasi baru dari seri Inspire. Maka dari itu, kali ini kami akan mengulas review DJI Inspire 2 yang sangat menggoda para profesional di dunia drone.

Review DJI Inspire 2

Mengenal kecanggihan dari DJI Inspire 2 yaitu ‘sangat menginspirasi’ karena mampu menginspirasi pilot maupun user yang memakai hasil karya DJI tersebut untuk keperluan profesi hingga individu. Beberapa kelebihan mutakhir yang dimiliki oleh drone luar biasa ini ialah sebagai berikut.

Kamera Cocok Untuk Dunia Film
DJI Inspire 2 ialah drone yang memang dirancang untuk kebutuhan pengambilan video film yang membutuhkan kualitas beresolusi tinggi. Oleh karena itulah, tidak heran jika drone ini dipersenjatai oleh kamera ukuran 5,2 K dengan frame 30 fps yang lebih stabil. Bahkan, jika pengambilan video resolusi 4K, maka akan mendapat frame 60 fps.

Dual Sistem Pilot
DJI Inspire 2 memiliki teknologi dual sistem untuk mengendalikan drone sehingga dapat mempermudah dalam pengambilan gambar atau video pada objek tertentu. Pilot pertama bisa fokus untuk mengendalikan drone dengan fokus pada jalur terbang, dan pilot kedua bisa mengendalikan gimbal mengarahkan kamera pada objek yang diambil.

Sense and Avoid
Sistem yang telah terpasang di depan dan bawah DJI Inspire 2 mampu mendeteksi sebuah hambatan yang berada hingga 30 m di depan sehingga memungkinkan untuk melindungi penerbangan sampai sudut kontrol 25 derajat di ketinggian 34 mph.

Artikel menarik:  Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Spotlight Pro
Review DJI Inspire 2 berlanjut pada fitur pintar yakni spotlight pro. Fitur ini ialah mode pelacakan yang kuat sehingga memungkinkan pengguna merekam gambar yang komplek dan dramatis sekalipun. Drone DJI Inspire 2 memakai algoritma canggih yang menjadikan pelacakan visual untuk bisa mengunci objek selama terbang.

Kelebihan DJI Inspire 2:
· Resolusi rekaman hingga 5K
· Kompatibel menggunakan kamera X4S dan kamera X5S
· Kecepatan terbang 50 mph pada 4 detik
· Kecepatan Maksimum 67 mph
· Jarak transmisi efektif hingga 4.3mi (7 km)
· 2-Axis Stabilized FPV Camera
· Memiliki Desain Dual Battery
· Waktu terbang hingga 25 menit
· Kamera di rancang untuk dunia film
· Dual sistem pilot
· Mode sport kecepatan tinggi
· Tahan dengan kondisi ekstrim
· Mode Live TV Boardcast
· Sudah terintegrasi dengan software film making
· Gimbal yang sangat presisi

Kekurangan DJI Inspire 2:
· Harga cukup tinggi
· Tidak anti air

Harga DJI Inspire 2
Cek harga terbaik DJI Inspire 2 disini.