Review

Review Cheerson CX-20 Auto Pathfinder: Drone Bersifat Open Source

Apabila Sobat tidak puas dengan hasil dari sebuah fitur dari sebuah drone, mungkin Anda sempat berpikir mengenai sebuah drone yang bisa disempurnakan sendiri oleh penggunanya. Untuk itu, Cheerson memprogram drone yang bisa dibilang memiliki sifat Open Source, sehingga Anda bisa melakukan customisasi pada sistem dronenya sesuai keinginan. Penasaran? Kalau iya, langsung saja simak review Cheerson CX-20 Auto Pathfinder di bawah ini.

Dengan Cheerson CX-20 Auto Pathfinder, Anda dapat menambahkan dan menyesuaikan fitur-fitur yang sudah ada di dalamnya, sehingga dapat memaksimalkan lagi kinerjanya yang pastinya membuat Anda lebih terkesan. Kelebihan ini tentu saja tidak dimiliki oleh drone canggih lainnya, sekalipun itu drone DJI Inspire 1 yang harganya cukup tinggi.

Mengenai Produk
Cheerson CX-20 Auto Pathfinder merupakan sebuah drone quadcopter yang dilengkapi dengan GPS Positioning, Auto Return dan Auto Pathfinder. Drone canggih ini juga didukung oleh 6 Axis System yang memiliki jarak terbang dan jarak kontrol sejauh 300 meter.

Karena drone Cheerson CX-20 Auto Pathfinder bersifat programable, jadi tidak heran jika ukuran mainboard-nya lebih besar dan kompleks dari segi komponennya. Alhasil, frame dan seluruh komponen dibungkus dengan casing berwarna putih yang membuat body drone terlihat berisi.

Rincian
Jarak kontrol pada drone Cheerson CX-20 Auto Pathfinder bisa menempuh jarak sekitar 300 meter, sedangkan ketinggian terbang sekitar 600 meter. Mode biaya yaitu switching power supply dan waktu pengisian selama 60-90 menit. Anda dapat menerbangkannya ke udara sekitar 15 menit. Beberapa fungsi penting di dalamnya adalah GPS holding system, auto-return, terbang dengan arah atas dan bawah, maju dan mundur, side-series fly, belok kanan dan kiri, serta tak ketinggalan yaitu drift atau melayang.

Fitur
Gps bekerja dengan satu tombol back-home, dan auto return yang aman, GPS fixed point, GPSterbang tinggi yang diatur oleh dua mode kontrol. Dengan sistem autopilot mx otomatis dan modul GPS, Auto-pathfinder memiliki mode GPS attitude dan attitude control. Pilot dapat beralih di antara dua mode untuk mendapatkan pengalaman penerbangan tertentu.

Cheerson CX-20 Auto Pathfinder memiliki stabilitas augmentasi otomatis, pendaratan otomatis, dan proteksi terhadap tegangan rendah. Auto-pathfinder juga memiliki fungsi failsafe dari sistem autopilot mx. Ini berarti bahwa ketika komunikasi antara pengendali dan pemancar Mx hilang, output dari semua perintah tongkat dari controller akan menuju ke posisi tengah. Jika sinyal gps cukup bagus, sistem akan secara otomatis memicu kembali ke rumah atau tempat awal mengudara.

Artikel menarik:  Review JBL Clip 2: Anti Air dan Hemat Baterai

Mendarat dengan selamat
Pada Cheerson CX-20 Auto Pathfinder memiliki fungsi yaitu Auto-pathfinder yang juga memiliki dua tingkat proteksi tegangan rendah, fungsi sistem autopilot mx. Mencegah Anda Multi-rotor dari menabrak atau konsekuensi berbahaya lainnya yang disebabkan oleh tegangan baterai rendah. Pada tingkat perlindungan pertama, indikator yang diatur akan berkedip dan membuat suara bi-bi-bi untuk memperingatkan Anda. Pada tingkat kedua proteksi, sistem akan memicu pendaratan Auto-pathfinder secara otomatis.

Transimission real time sejauh 500 meter, saat Anda memasang kamera GoPro atau sejenisnya di atasnya. Drone dengan ukuran 30 cm x 30 cm x 20 cm ini tahan angin, memungkinkan Anda terbang dengan mulus meski cuaca sedang berangin. Kecepatan maksimum auto-pathfinder penerbangan horizontal bisa mencapai 10 m/s dan kecepatan vertikal maksimum 6 m/s. Kombinasi sempurna antara kecepatan dan stabilitas memungkinkan Anda mengalami glamor auto-pathfinder.

Sesuai penjelasan di atas, Anda dapat memasang kamera aksi pada Cheerson CX-20 Auto Pathfinder berkat kekuatannya yang besar. Kamera ini dapat menghasilkan gambar sesuai yang Anda harapkan. Dengan demikian, hasil pengambilan gambar berupa video dan foto yang Anda buat akan semakin bagus karena Anda telah memahami karakteristik dari drone dan action cam tu sendiri.

Sebagai pelengkap, Cheerson CX-20 Auto Pathfinder memiliki LED yang dapat Anda nyalakan. Apabila dimalam hari Anda ingin menerbangkan drone, Anda cukup menyalakan LED supaya drone dapat Anda lihat keberadaannya, sehingga drone tampak lebih keren dan elegan.

Kelebihan Cheerson CX-20 Auto Pathfinder:
– Desain berintegrasi tinggi dan aktraktif
– Intelligent Orientation Control (IOC)
– Proteksi terhadap tegangan rendah
– Maksimum kecepatan terbang 10 m/s
– Kecepatan terbang 10-15 menit
– GPS Positioning
– Auto Return
– Auto Pathfinder
– 6 Axis System

Kekurangan Cheerson CX-20 Auto Pathfinder:
– Tidak termasuk kamera

Harga Cheerson CX-20 Auto Pathfinder
Cek harga terbaik Cheerson CX-20 Auto Pathfinder disini.