Review

Review Bcare Action Cam X3: Kamera Aksi Murah Beresolusi 4K

Bcare adalah salah satu pabrikan kamera aksi yang cukup populer. Meskipun belum bisa disetarakan dengan brand yang lebih besar seperti GoPro atau Xiaomi Yi Dome. Namun Bcare memiliki banyak penggemar karena selalu memberikan produk yang murah meriah namun memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Salah satunya adalah Bcare Action Cam X3 yang mampu merekam video beresolusi 4K! Penasaran bukan? Langsung saja, mari simak review Bcare Action Cam X3 berikut ini.

Sebelum itu, perlu Sobat Gaptex ketahui bahwa Bcare sendiri memang sengaja menyasar pasar entry level, sehingga desain dan build quality kamera aksinya tidak terlalu diutamakan. Walaupun demikian, secara umum banyak yang menyukai produk Bcare karena harganya murah tapi spesifikasi di dalamnya cukup tinggi.

Review Lengkap
Dari segi bentuk atau desain, Bcare Action Cam X3 sama seperti kamera aksi lainnya yang cenderung meniru bentuk Gopro. Namun pembeda BCare X3 dengan produk lainnya ada di bagian depannya yang terdapat lampu kilat LED sehingga kita bisa memotret atau mengambil video di ruangan gelap menggunakan lampu kilat ini. Manfaat kamera ini tentu saja kemampuannya mampu merekam video dengan resolusi UltraHD atau sering disebut video 4K.

Yang menarik lainnya yakni Bcare Action Cam X3 bisa kita gunakan untuk kamera PC atau bisa kita gunakan sebagai kamera untuk video chat seperti misalnya saat menggunakan skype, google hangout, dan lainnya. Dari segi pemakaian sebenarnya hampir sama dengan produk kamera aksi murah lainnya misalnya Kogan 4K. Untuk menyalakannya, kita harus menekan tombol mode di depan. Saat layar menyala maka otomatis akan masuk ke mode video.

Di sisi kiri kamera terdapat slot microSD yang bisa menggunakan microSD hingga 64 GB. Karena Bcare Action Cam X3 mampu merekam video 4K, jadi kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan microSD dengan kapasitas lebih besar dari 16 GB, karena ukuran video 4K akan mengambil ruang memori yang lumayan besar dan juga menggunakan microSD class10 agar video bisa berjalan lancar, tanpa adanya crash.

Untuk menyalakan wifi, sebaiknya jangan menyalakan wifi di Bcare Action Cam X3 di setting, karena biasanya akan menyebabkan wifi tidak terdeteksi. Untuk menyalakan wifi cukup dengan menekan tombol atas di sebelah kanan saat kamera menyala. Kemudian download aplikasi sport xdv di smartphone. Jadi, saat Anda menghidupkan wifi di smartphone dan membuka aplikasi sport xdv, maka pilih kamera aksi Bcam X3 dan input password wifinya, maka secara otomatis akan terkoneksi. Kita juga bisa melakukan setting pada smartphone.

Artikel menarik:  Review Sony Xperia XA1: Kamera 23 MP, Harga Terjangkau

Untuk menghapus video atau foto di Bcare Action Cam X3, Anda bisa langsung menekan tombol OK yang disejajarkan di bagian atas cukup lama pada foto atau video yang dipilih, sampai pemberitahuan comfirmation muncul, lalu pilih konfirmasi menggunakan tombol down up yang berada di sebelah kanan.

Selain itu, ada juga fitur tersembunyi yaitu melalukan zoom untuk objek yang akan difoto atau di video menjadi lebih dekat. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa menekan tombol up cukup panjang. Jika menekan tombol up sekali, maka akan mengaktifkan wifi sehingga Anda perlu menekannya cukup lama untuk melakukan zooming.

Berbicara tentang hasil video sebenarnya untuk area yang cukup terang atau cahaya cukup, hasilnya tampak bagus dan detail seperti kamera dengan sensor Sony lainnya. Namun perlu diingat sensor Sony ini biasanya lemah saat harus syuting video atau foto di daerah yang low light atau minim cahaya. Saat dibawa mengendarai, Bcare Action Cam X3 mampu menghadirkan video yang stabil meskipun bergerak aktif naik turun.

Kelebihan Bcare Action Cam X3:
– Sony sensor, slow motion function, memory card hingga 64 GB
– 16 MP kamera 4K Ultra HD (3840 x 2160)
– Layar 2″ HD Waterproof 30M (IP X8 tested)
– 4x digital zoom
– WiFi for Android dan iOS Compact Size

Kekurangan Bcare Action Cam X3:
– Indikator LED sering tidak menyala, jadi tidak diketahui apakah itu aktif atau tidak aktif.
– Layarnya sering blank (error), hanya terlihat layar putih saja.

Harga Bcare Action Cam X3
Cek harga terbaik Bcare Action Cam X3 disini.