Review

Review Asus Zenfone 4 Max Pro: Baterai Jumbo 5000mAh

Pabrikan smartphone internasional asal Taiwan yaitu Asus, telah meresmikan kehadiran produk terbarunya dipasaran Indonesia. Perangkat ini ialah Asus Zenfone 4 Max Pro yang termasuk dalam 4 seri Zenfone 4 terbaru yang dirilis bulan Agustus 2017. Berikut ini Review Asus Zenfone 4 Max Pro yang memiliki baterai jumbo sebesar 5000 mAh.

Desain
Dari segi desain, Asus Zenfone 4 Max Pro dibalut dengan bodi full metal yang memiliki tombol home dibagian depan dan sensor pemindai sidik jari pada bagian depan yang tentunya akan mengoptimalkan sistem keamanan smartphone. Dibagian belakangnya telah tersemat kamera ganda dengan posisi dibagian pojok.

Bisa dikatakan desain Asus Zenfone 4 Max Pro hampir mirip dengan Zenfone Zoom S, sehingga sama-sama mewah, premium, dan elegan. Adapun dimensi keseluruhannya yaitu panjang 154 mm, lebar 76,9 mm, ketebalan 8,9 mm, dan juga berat 181 gram. Selain itu, ukuran layarnya seluas 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1080 pixel dan kerapatan 401 ppi.

Hardware
Dari segi dapur pacu, Asus Zenfone 4 Max Pro telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505. Untuk mengimbangi performa prosesor tersebut, Asus menyematkan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 32 GB yang dapat diekspansi dengan slot microSD.

Spesifikasi hardware lainnya yaitu telah mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dipercantik antarmuka ZenUI 4.0. Maka dari itu, tampilan user interfacenya jauh lebih fresh sehingga sangat nyaman saat mengoperasikannya. Ada pula baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh dan bahkan bisa dimanfaatkan sebagai power bank.

Artikel menarik:  Review JBL Flip 4: Bluetooth Speaker Mutakhir!

Kamera
Dari segi kamera, Asus Zenfone 4 Max Pro telah dibekali oleh dual kamera utama beresolusi 16 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP. Kamera ini telah mengadopsi lensa wide angle 120 derajat sehingga dapat menghasilkan foto dengan objek background yang luas. Beberapa fitur lainnya yaitu PDAF dan LED Flash.

Kelebihan Asus Zenfone 4 Max Pro:
· Memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh
· Tersedia RAM 3 GB dan memori internal 32 GB
· Dual kamera utama 16 MP + 5 MP, kamera depan resolusi 16 MP
· Dilengkapi sensor pemindai sidik jari
· Sistem operasi Android dengan user interface terbaru
· Harga cukup terjangkau
· Dibekali konektivitas 4G LTE dan Dual SIM
· Panel layar IPS seluas 5,5 inch beresolusi Full HD

Kekurangan Asus Zenfone 4 Max Pro:
· Chipset tergolong rendah
· Desain cukup tebal

Harga Asus Zenfone 4 Max Pro
Cek harga terbaik Asus Zenfone 4 Max Pro disini.