Review Apple Magic Mouse: Mouse Multitouch Pertama di Dunia!

Para pengguna laptop maupun komputer dekstop pastinya sangat sering menggunakan mouse sebagai aksesoris tambahan. Walaupun laptop secanggih MacBook telah dilengkapi dengan trackpad, namun masih ada saja orang yang lebih nyaman menggunakan mouse. Oleh karena itu, penggemar produk Apple pasti tahu jika Apple telah mengeluarkan produk mouse besutan mereka sendiri yang bertajuk Magic Mouse. Lantas apa keunggulan dari produk ini? Mari simak review Apple Magic Mouse sebagai berikut.

Apple Magic Mouse ialah mouse buatan Apple yang dapat dikatakan sebagai mouse multitouch pertama di dunia. Sebenarnya Apple pernah meluncurkan mouse sebelumnya yaitu Apple Mighty Mouse. Tapi, penjualan mouse ini sudah dihentikan sekarang karena adanya Apple Mighty Mouse yang sudah mencakup semua fungsi Mighty Mouse, disertai tambahan fitur baru.

Desain Berkelas
Desain Apple Magic Mouse terbilang sangat mewah. Dengan balutan warna putih bersih, Anda akan melihat permukaannya yang benar-benar mulus dan halus. Permukaannya pun sangat halus dan jauh berbeda dari mouse kebanyakan. Apabila pada mouse kebanyakan, misalnya Mediatech MW-026U Wireless Mouse, Anda pasti akan menemukan dua buah tombol untuk klik kiri dan kanan, serta scroll, maka di Apple Magic Mouse, semua itu tidak ada. Anda akan mendapat mouse yang benar-benar berbeda dan eksklusif.

Tanpa Receiver
Pada mouse kebanyakan memanfaatkan alat penerima sinyal yang Anda tancapkan di USB, maka pada Apple Magic Mouse, Anda tidak akan membutuhkannya. Hal ini berarti Apple Magic Mouse benar-benar mengandalkan sambungan bluetooth untuk melakukan sambungan antar laptop Mac dan Mouse tersebut. Jelas ini dapat menghemat penggunaan port USB di Mac milik Anda.

Support Multitouch tanpa Force Touch
Jika tidak ada klik kanan, klik kiri, maupun scroll, lantas bagaimana cara Apple Magic Mouse menyediakan kontrol seperti sebuah mouse lainnya? Jawabannya ialah Apple Magic Mouse memanfaatkan bidang permukaan yang mulus sebagai tempat fungsi mouse. Jika mouse biasa memanfaatkan tombol klik fisik, maka Apple Magic Mouse mengandalkan fungsi sentuhan untuk melakukannya.

Artikel menarik:  Review Xiaomi Mi 5X: Mi 6 Versi Murah

Fungsi sentuhan yang ditawarkan pun tidak bisa diremehkan. Anda akan menemukan sebuah kombinasi dari beberapa jari untuk melakukan beberapa fungsi khusus. Contohnya fungsi klik kanan dengan tap dua jari yang berguna untuk beralih antar halaman web, zoom foto dengan pinch, dan lainnya. Bisa dikatakan, Apple Magic Mouse adalah mouse terbaik dari segi fungsionalitas.

Bekerja Maksimal di OS X
Fungsi multitouch yang mutakhir itu bisa dinikmati jika Anda menggunakan OS X. Sebenarnya Anda masih bisa dapat menggunakan Apple Magic Mouse di Windows dengan Boot Camp tapi dengan fungsi yang tak jauh berbeda dengan mouse biasa seperti klik kanan, klik kiri, dan scroll. Dengan kemampuan sensor, Apple Magic Mouse bisa merespon dengan cepat setiap perintah yang Anda berikan, bahkan untuk pergerakan sekecil apapun. Bahkan Anda bisa melihat betapa lancarnya gerakan kursor di layar monitor.

Kelebihan Apple Magic Mouse:
– Desain sangat futuristik, mewah dan berkelas
– Tidak mudah lecet dan tergores bagian bawahnya, meskipun dipakai pada surface apapun
– Tidak membutuhkan mouse pad
– Bagian atasnya dilapisi bahan seperti kaca
– Full multitouch
– Dimensi cocok untuk genggaman tangan
– Mesin pelacak laser
– Baterai tahan lama
– Banyak jenis gesture seperti usapan 2 jari, gulir 360 derajat, klik 2 tombol, zoom layar

Kekurangan Apple Magic Mouse:
– Harga cukup tinggi

Harga Apple Magic Mouse
Cek harga terbaik Apple Magic Mouse disini.