Review

Review Apple iPad Air 2: Tipis dan Kuat

Apple IPad Air 2 tetap menjadi favorit karena ini adalah salah satu tablet Apple termurah dan paling tangguh yang dapat kami rekomendasikan pada tahun 2017. Perangkat tersebut telah mampu menjalankan versi terbaru iOS 11, dan juga jauh lebih murah dari iPad Pro 12.9. Jika Anda tertarik membeli produk ini, maka Anda bisa membaca review Apple iPad Air 2 sebagai berikut.

Desain & Layar
Sama seperti produk Apple lainnya, desain tablet premium ini begitu kokoh dan bisa dipegang dengan mudah hingga berjam-jam lamanya. Dari tampilan iPad Air 2 saja, kita telah melihat sebuah produk yang amat berkelas, sehingga tidak heran jika harganya lebih mahal dari brand lainnya.

Dengan tebal 6.1 mm, Apple iPad Air 2 masih menjadi salah satu tablet tertipis di pasaran. Apple iPad Air 2 adalah tablet tertipis di dunia dengan ketebalan 6,1 mm, bahkan mengalahkan Samsung Galaxy Tab S yang mempunyai ketebalan 6,6 mm. Layar LCD tipe IPS LCD-backlit milik iPad Air 2, berukuran 9,7 inci beresolusi 1536 x 2048 piksel, dan menghasilkan kerapatan pixel ~264 ppi. Bisa dikatakan iPad Air 2 adalah paket lengkap, mulus dan mudah dipegang di satu tangan.

Apple menyematkan tiga lapisan terpisah pada layar iPad Air 2. Lapisan pertama adalah pelindung kaca, lalu di bawah sensor sentuh, dan yang terakhir adalah layar LCD. Menggabungkan tiga lapis menjadi satu membuat layar iPad Air 2 tampak lebih kaya warna, kontras lebih besar, dan gambar yang lebih hidup.

Karena bentuknya yang besar, berat tablet ini mencapai 444 gram, dengan tiga pilihan warna yaitu perak, abu-abu dan emas. Bodinya juga terbuat dari logam yang mencerminkan perangkat premium. Tablet ini telah memiliki sensor sidik jari (Touch ID) yang cerdas pada tombol Home. Bahkan Apple melapisi tombol home dengan cincin kristal safir, dan saat tombol ditekan secara otomatis, sensor sidik jari akan segera mendeteksi sidik jari Anda dalam hitungan detik.

Performa & Hardware
Bukan hanya dilengkapi Touch ID sebagai security, sensor ini juga bisa digunakan sebagai media pembayaran online Apple Pay. Fitur yang sangat canggih tersebut dipadukan dengan spesifikasi hardware yang tinggi yaitu arsitektur prosesor generasi terbaru dengan 64 Bit Apple A8X, kecepatan prosesornya masih Dual Core 1.3 Ghz, namun peformanya melebihi prosesor Quad Core yang dimiliki tablet Android.

Anda tidak akan menemukan lag saat bermain game, karena GPU PowerVR G6430 di dalamnya menjadi salah satu GPU terbaik saat ini, dengan empat pemrosesan grafis (Quad Core). Untuk RAM yang digunakan pada iPad Air 2 hanya 2 GB dengan tipe DDR3, dan sudah tersedia dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 128GB, tanpa slot memori eksternal.

Artikel menarik:  Review Nokia 3: Budget Smartphone dengan Kualitas Premium

Sistem operasi iOS 8 dan iPad Air 2 adalah kombinasi sempurna, yang memiliki fitur sangat lengkap, dan memberikan keamanan lebih baik dari pada iOS 7. Sistem operasi didesain lebih cantik dengan flat icon user interface. Berbagai fitur iOS 8 dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya. Semua perangkat Apple dapat dihubungkan ke satu dengan iCloud cloud storage di iPad Air 2.

Sama seperti seri iPad Air generasi sebelumnya, Apple menawarkan dua model model Wifi Only dan Cellular yang berbeda yang memiliki teknologi LTE. Untuk dukungan konektivitas, iPad Air 2 hadir dengan USB, Bluetooth V4, dan Wi-Fi 802.11 a /b/g/n/ac dengan teknologi dual band yang mempunyai kecepatan 866 mbps.

Beralih ke segi fotografi, terdapat dua kamera yang menakjubkan dengan teknologi kamera iSight pada body iPad Air 2. Kamera di bagian belakang memiliki resolusi 8 MP, yang dilengkapi fitur autofocus, face/smile detection, dan bisa merekam video HD 1080p. Sementara di bagian depan, telah ditetapkan kamera 1,2 MP dengan teknologi face detection, dan FaceTime over.

Spesifikasi iPad Air 2
– Berat: 437g / 444g
– Dimensi: 240 x 169,5 x 6.1 mm
– OS: iOS 8.1 (diupgrade ke iOS 11.1)
– Ukuran layar: 9,7 inci
– Resolusi: 1536 x 2048 pixel
– Chipset: Apple A8X
– RAM: 2 GB
– Penyimpanan internal : 32 GB, 128 GB
– Baterai: 8820 mAh
– Kamera belakang: 8 MP
– Kamera depan: 1.2 MP

Kelebihan Apple iPad Air 2:
– Desain tipis dan menawan dengan ketebalan hanya 6.1 mm
– Layar lebar 9.7 inch dengan resolusi Full HD+
– Keamanan terjamin berkat Touch ID
– Fitur sidik jari bisa dimanfaatkan untuk Apple Pay
– Performa dan kemampuan tangguh
– Kapasitas baterai jumbo

Kekurangan Apple iPad Air 2:
– Resolusi kamera cukup kecil
– Kepadatan layar kecil padahal layarnya lebar

Harga Apple iPad Air 2
Cek harga terbaik Apple iPad Air 2 disini.