Review Amazon Echo: Alexa-Enabled Portable Bluetooth Speaker

Mendengarkan musik atau menonton film, pastinya bakal lebih seru jika lewat speaker yang punya kualitas tinggi. Bahkan, di zaman yang serba canggih ini terdapat speaker pintar yang telah berbasis asisten digital pribadi sehingga dapat menjadi teman ngobrol Anda di rumah. Speaker ini dapat menjawab pertanyaan umum seputar cuaca, kepadatan lalu lintas, hingga aktivitas-aktivitas seru yang dapat Anda mainkan selagi bosan. Hal-hal keren tersebut dapat dilakukan oleh Amazon Echo, sebuah speaker besutan perusahaan Jeff Bezos tersebut.

Review Amazon Echo

Amazon Echo mempunyai tujuh buah mikrofon yang dilengkapi oleh fitur anti-bising dan pengenalan suara jarak jauh sehingga penggunanya dapat memberikan perintah kepada Alexa, sebagai asisten digital di dalam speaker, dari arah manapun dan dalam keadaan apapun. Jadi, meskipun pengguna sedang mendengarkan musik, Amazon Echo tetap akan mendengar apa yang diperintahkan kepadanya.

Fitur asisten pribadi di pesaing Google Home tersebut akan merespon terhadap kata jika Anda dipanggil “Alexa”. Amazon Echo akan selalu memenuhi perintah Anda, tapi Anda juga bisa mematikan mikrofonnya dengan menekan tombol di bagian atas speaker supaya interaksi dengan Alexa tidak terdengar orang lain.

Selain itu, Alexa juga dapat memutar musik, mencari dan memberi informasi, berita, hingga skor pertandingan klub kesayangan Anda. Speaker juga dapat menginformasikan cuaca, mengontrol smartphone, dan memungkinkan pengguna untuk membeli barang yang sebelumnya pernah dibeli.

Artikel menarik:  Review BlackBerry KEYone: Layar Lebar Dengan QWERTY Utuh

Seperti layaknya asisten pribadi, Anda dapat meminta Alexa untuk membangunkan Anda di pagi hari, memesankan tiket pesawat di situs web tertentu, meminta berita terbaru dari situs berita tertentu, menyuruh memutarkan salah satu lagu, memutarkan lagu-lagu dalam playlist, membaca audiobook atau ebook, memesan makanan, mengatur setelan suhu AC, memesan Uber, meminta resep dari Jamie Oliver, dan sebagainya.

Kelebihan Amazon Echo:
· Dapat menghubungkan dengan perangkat lain lewat WiFi atau Bluetooth
· Dapat mendengar perintah dari jarak jauh, meskipun musik sedang diputar
· Memainkan musik dari Amazon music, Spotifiy, Pandora, iHeartRadio, Tunein, dan lain-lain
· Dapat mengontrol perangkat pintar lainnya seperti lampu, kipas angin, termostat, pintu garasi, dan sebagainya.
· Selalu bertambah pintar dan menambah fitur-fitur terbaru

Kekurangan Amazon Echo:
· Tidak punya baterai yang sudah built-in, sehingga harus disambungkan dengan arus listrik

Harga Amazon Echo
Cek harga terbaik Amazon Echo disini.