Review

Review Alcatel Flash Plus 2

Melanjutkan seri Flash 2, Alcatel secara resmi meluncurkan Flash Plus 2 di Indonesia. Dengan desain premium dan spesifikasi menengah, Alcatel Flash Plus 2 cocok untuk menemani berbagai aktivitas harian Anda. Smartphone yang dibanderol seharga 2 jutaan rupiah ini hadir dengan pilihan warna Luna Silver dan Venus Gold.

Review Alcatel Flash Plus 2

Alcatel Flash Plus 2 terbuat dari bahan metal yang memberikan perlindungan maksimal. Bahan metal tersebut juga memberikan kesan kokoh dan elegan. Proses pembuatan dilakukan melalui serangkaian proses seperti polesan tekstur metal horizontal dan oksidasi anodik, sehingga desainnya merupakan kombinasi sempurna dari segi tampilan di mata dan pegangan di tangan. Secara dimensi, ukuran layar dan bodi tidak jauh berbeda, akan tetapi bobotnya lebih berat 10 gram dibandingkan pendahulunya.

Spesifikasi yang dimiliki juga tak kalah menarik. Smartphone berkelas ini dibekali teknologi prosesor tinggi yang memberikan kecepatan proses data lebih cepat untuk setiap aplikasi yang digunakan. Kinerja grafisnya tidak terkalahkan dengan prosesor MTK Helio P10 CPU dan prosesor grafis ARM Mali-T860 MP2 GPU. Anda bisa memutar video dan game dengan sangat responsif. Dengan diperkaya RAM dual channel, Anda akan merasakan kinerja smartphone flagship yang sesungguhnya.

Di samping prosesor tinggi, Alcatel Flash Plus 2 juga mengadopsi layar Full High Definition (Full HD) dengan fitur Miravision 2.0 yang memberikan perlindungan mata dari pancaran radiasi layar yang berlebih. Pengalaman yang Anda rasakan semakin berkesan dengan sistem operasi Android versi terbaru Marshmallow yang digunakan untuk mengoperasikan banyak aplikasi di perangkat ini. Anda juga semakin merasa aman dan nyaman dengan sensor sidik jari yang dimiliki. Sensor tersebut memungkinkan unlocking secara cepat dalam hitungan 0.5 detik dan memindai dengan sudut 360 derajat secara akurat. Anda bisa menggunakan sensor ini untuk mengunci folder tertentu dari tangan-tangan jahil.

Belum lengkap rasanya jika tidak mengetahui fitur kamera dan daya tahan baterai. Anda bisa mengabadikan setiap momen penting dengan gambar yang berkualitas melalui kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan untuk baterainya, kapasitas 3000 mAh mampu menawarkan 10 jam waktu bicara dan 528 waktu standby. Baterai dapat diisi dengan cepat menggunakan fitur fast charging yang menjadikan proses charging 3 kali lebih cepat dari pengisi daya konvensional.

Artikel menarik:  Review Fujifilm X-A3: Retro Styling dengan Fitur Mumpuni

Spesifikasi Lengkap Alcatel Flash Plus 2
Dimensions 152.6 x 76.4 x 8.2 mm
Weight 157 gr
Processor Quad Core 1.8 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.0 GHz Cortex A-53
Operating System Android 6.0 Marshmallow
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
GPU Mali-T860 MP2
Screen Size 5.5 inch
Screen Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Screen Resolution 1920 x 1080 pixels (~401 ppi pixel density)
Camera Back 13 MP (Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash)
Camera Front 5 MP (LED Flash)
Video [email protected], [email protected]
RAM 2 GB
ROM 16 GB
External MicroSD up to 128 GB
Network 3G HSPA, 4G LTE
Wireless Wi-Fi 802.11a/b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth Yes, v3.0, A2DP
GPS Yes, A-GPS
USB Port MicroUSB v3.1, USB Type-C, USB OTG
Audio Amplifier NXP9890
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Gyroscope
SIM Type Dual SIM, Nano SIM
Battery Li-Ion 3000 mAh
Warranty 1 year

Kelebihan Alcatel Flash Plus 2
– Desain metal elegan, spesifikasi menengah
– Sistem operasi Android Marshmallow dan koneksi 4G LTE
– Sensor sidik jari untuk meningkatkan pengamanan perangkat

Harga Alcatel Flash Plus 2
Dapatkan penawaran terbaik Alcatel Flash Plus 2 disini.