Review

Review Advan Vandroid S4Z Plus: Dengan Desain Pearl Shine Body

Android telah menjadi ekosistem terbesar di pasar dunia salah satunya Indonesia, karena sistem operasi buatan Google tersebut dapat ditemukan di smartphone entry-level hingga high-level. Dari harga di bawah 1 jutaan hingga lebih dari 10 jutaan. Perkembangan produksi smartphone di Indonesia tergolong cukup pesat. Hal ini disebabkan karena selera pasar yang beraneka ragam dan diinginkannya produk smartphone dengan kualitas terbaik. Itulah yang membuat para produsen smartphone dan gadget terus mengeluarkan berbagai pilihan produk smartphone untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Advan termasuk salah satu produsen smartphone yang giat melakukan inovasi dan merilis berbagai jenis smartphone murah terbaru yang menarik minat masyarakat kelas entry-level. Advan produsen smartphone yang ikut bersaing dengan smartphone-smartphone lain dengan menghadirkan berbagai pilihan ponsel berbasis Android diantaranya telah mengeluarkan Advan Vandroid i5E.

Namun Advan terkenal dengan ponsel yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang lumayan bagus. Setelah sebelumnya resmi memperkenalkan varian Advan S4 series. Di tahun ini Advan mengahadirkan salah satu harga smartphone yang terbilang sangat terjangkau dan hadir dengan dengan dual flash kamera. Dari informasi yang kami ketahui harga Advan Vandroid S4Z Plus ditaksir dengan kisaran harga setengah jutaan. Ponsel ini hadir dan diyakini mampu bersaing dengan para rival dikelasnya, yakni kelas Low– end.

Desain
Harga yang cukup murah dan terjangkau, dengan desain pada bagian sudut-sudut membulat yang dipadukan dengan cover bergaris horizontal yang terlihat bercahaya saat terkena sinar matahari karena berkonsep pearl shine body dengan layar berukuran 4 inch , didukung teknologi TFT, yang pasti akan tetap nyaman saat dioperasikan, serta dipadukan resolusi 480 x 800 pixel yang dapat memberikan warna pada layar dengan cukup tajam dan jernih.

Kamera
Kamera Advan Vandroid S4Z Plus ini telah dibekali kamera utama yang beresolusi 5 MP dengan Fixed-Focus dan LED Flash sebagai penunjang fotografi, kemudian juga untuk mendukung aktivitas selfie dilengkapi dengan kamera depan berjenis VGA yang telah didukung LED Flash.

Dapur Pacu
Namun bicara soal kelancaran dan kecepatan jaringan, Advan Vandroid S4Z Plus memberikan opsi dual SIM dan jaringan data WCDMA agar dapat mengakses internet dengan lancar. Spesifikasi cukup baik, seperti Advan S4Z Plus sudah memiliki ukuran layar 4.0 inci resolusi 480 x 800 pixels yang dipadukan dengan teknologi layar TFT LCD yang membuat Advan Vandroid S4Z Plus membuat nyaman saat digunakan mengunakan satu tangan maupun saat digunakan untuk gaming ataupun menonton sebuah video.

Artikel menarik:  Review Sony Xperia XA1: Kamera 23 MP, Harga Terjangkau

Advan Vandroid S4Z Plus sudah mengunakan user interface IDOS 6.0 berbasis Android v6.0 Marshmallow yang membuat tampilan antar muka terlihat simpel dan menarik. Untuk prosesor, Advan S4Z Plus telah ditenagai prosesor Quad Core 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB dan juga ditambah dengan memori eksternal sebesar 32GB. Dan untuk menopang kinerjanya telah dibekali baterai berukuran 1200 mAh yang mampu bertahan cukup lama. Advan Vandroid S4Z Plus ini pun masih mengandalkan jaringan 3G sebagai jaringan untuk kebutuhan mengakses internet.

Kelebihan Advan Vandroid S4Z Plus:
– Harga murah yang dapat menghemat biaya
– Meskipun masih menggunakan bahan plastik, namun desain tetap terlihat menarik
– Layar 4.0 inci dapat memberikan kenyamanan saat dioperasikan satu tangan
– Menggunakan Sistem Operasi OS Android v6.0 Marsmallow + user interface IDOS 6.0
– Kinerja cukup cepat karena sudah ditenagai prosesor Quad Core 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB
– Kamera utama 5 MP yang didukung fitur Fixedfocus dan LED Flash
– Penyimpanan internal 8 GB dan juga media microSD mencapai 32 GB
– Baterai 1200 mAh tidak menyatu pada bodi alias dapat dilepas
– Dual SIM stanby, yang dapat diaktifkan bersamaan

Kekurangan Advan Vandroid S4Z Plus:
– Tidak dilengkapi proteksi layar semacam Resistant Glass maupun Gorilla Glass
– Tidak mendukung jaringan terkuat dan tercepat saat ini yakni 4G LTE karena menggunakan jaringan 3G
– Kamera depan hanya VGA tidak mendukung jika digunakan selfie

Harga Advan Vandroid S4Z Plus:
Cek harga terbaik Advan Vandroid S4Z Plus disini.