Review Advan G1 Pro: Entry-Level Premium

Beberapa waktu lalu, Advan telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang dinamakan Advan G1 Pro. Smartphone ini menjadi suksesor dari Advan G1 yang sudah terjual sebanyak 80 ribu unit lebih. Advan G1 Pro sendiri hadir dengan beberapa peningkatan dari segi spesifikasi dan fitur yang ditanamkan. Walaupun label harga yang ditawarkan sangat terjangkau, namun bisa dikatakan perangkat tersebut cukup mumpuni dikelasnya.

Review Advan G1 Pro

Advan G1 Pro memiliki 3 hal menarik, dimulai dari sisi keamanan tercanggih, fitur kamera yang menggoa dan audio sistem yang seru. Smartphone ini hadir dengan balutan desain berbahan metal sehingga berkesan mewah dan elegan. Advan G1 Pro mengusung panel layar berukuran 5,2 inch dengan resolusi setara HD 720p.

Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone andalan Advan tersebut tidak berbeda dengan pendahulunya yang mana masih setia mengadopsi prosesor Quad-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan dukungan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Tersedia pula slot kartu microSD yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menambah memori pengguna.

Terlebih lagi, Advan G1 Pro sudah menggunakan teknologi fingerprint scanner dan Advan Security yang berfungsi untuk meningkatkan performa perangkat dengan mendeteksi sejumlah aplikasi yang memakan sumber daya baterai dan memori. Fitur ini juga bermanfaat sebagai antivirus. Terdapat pula Xlocker yang mempunyai 2 fitur utama yaitu untuk scan konten dan App lock.

Fitur lainnya yang juga disematkan pada Advan G1 Pro adalah Privacy System. Fitur ini berguna untuk menjaga file atau data-data penting milik Anda yang tersimpan di dalamnya. Mengenai spesifikasi kamera, smartphone anyar milik Advan ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Artikel berhubungan:  Review Cyrus MaxPic : Android GSM CDMA dengan Kamera Ok!

Selain itu, Advan juga memperkaya smartphone ini demi urusan fotografi dengan banyak fitur, seperti Fun Selfie, Fun Came, Beauty Selfie, Beauty Video, dan Shake to shoot. Sementara untuk sisi audionya, Advan G1 Pro telah dilengkapi dengan speaker yang mengusung chipset Smart PA generasi ketiga.

Kelebihan Advan G1 Pro:
· Desain mewah dan premium berkat bodi berbalut full metal
· Support koneksi internet 4G LTE
· Layar seluas 5,2 inch dengan resolusi HD 720p
· Teknologi IPS LCD dan layar 2.5D Curved Glass
· Sistem operasi Android v6.0 Marshmallow
· Kamera belakang 13 MP dengan fitur autofocus dan LED Flash
· Kamera depan 8 MP dengan fitur LED Flash
· Di dukung fitur pemindai sidik jari fingerprint sensor
· Terdapat sensor Gyroscope untuk bermain atau menonton video VR
· Harga terjangkau

Kekurangan Advan G1 Pro:
· Baterai tidak dilengkapi fitur fast charging
· Masih mengusung prosesor kelas bawah

Harga Advan G1 Pro
Cek harga terbaik Advan G1 Pro disini.