Review Advan A8: Ponsel Dual Kamera Terjangkau

Tren smartphone dengan dual kamera tampaknya terus berlanjut. Bukan hanya brand luar negeri, brand smartphone lokal seperti Advan pun tertarik untuk meluncurkan perangkat dengan setup kamera ganda sebagai senjata utamanya. Smartphone ini diberi nama Advan A8. Hal ini dilakukan Advan demi menyaingi brand-brand besar seperti Vivo, Huawei, Asus, Oppo dan lainnya yang mengusung spesifikasi sama. Dibanderol harga yang cukup terjangkau dikelasnya, kira-kira apa saja keunggulan lainnya dari smartphone tersebut? Maka dari itu, mari simak Review Advan A8 berikut ini.

Desain
Advan A8, yang merupakan penerus dari Advan G1, memiliki layar seluas 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1080p dan kerapatan 401 ppi, membuat layarnya sangat tajam dan jernih. Layarnya juga sudah dilapisi oleh kaca lengkung 2.5D yang menambah kesan mewah dan premium. Namun sayangnya belum ada pelindung anti gores sehingga lebih baik Anda membeli tempered glass untuk berjaga-jaga agar layar tidak mudah pecah.

Selain itu, Advan A8 mempunyai tombol home berbentuk elips yang berguna sebagai navigasi dan sensor pemindai sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanan pada smartphone ini. kemudian bodinya terbuat dari bahan metal yang membuat Advan A8 tampak kokoh dan elegan. Di balik bodi premium ini telah tertanam baterai sebesar 3.000 mAh.

Performa
Berbicara mengenai performa, Advan A8 patut diacungi jempol karena telah dilengkapi oleh dapur pacu mumpuni yang terdiri dari chipset MediaTek MT6750T dan prosesor berkecepatan Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis bertipe GPU Mali T860MP2. Meskipun prosesornya belum berasal dari Qualcomm, namun Anda tak perlu risau karena performa prosesor yang diusung oleh Advan A8 cukup bertenaga sehingga mampu diandalkan untuk bermain game berat maupun menjalankan berbagai aplikasi.

Performa Advan A8 semakin tangguh berkat adanya RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas berkat adanya slot microSD. Lebih menariknya lagi, perangkat tersebut telah menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0 sehingga membuat performanya semakin cepat dan stabil. Untuk mengakali agar user interface-nya semakin menarik, Advan A8 sudah dibekali dengan interface IDOS 7.22 yang di dalamnya tersedia berbagai pilihan tema dan berbagai fitur keamanan, salah satunya ialah sensor pemindai wajah XLOCKER.

Artikel menarik:  Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Fotografi
Beralih ke sektor fotografi, Advan A8 mempunyai dual kamera belakang yang terdiri dari sensor 13 MP dan lensa depth of field 5 MP yang mampu mengukur jarak kedalaman bidang foto. perpaduan kedua kamera ini akan menghasilkan foto bokeh yang mirip dengan DSLR. Bukan hanya itu, tersedia pula fitur Refocus yang membuat Anda bisa mengatur tingkat blur pada foto yang akan di ambil. Tidak ketinggalan juga fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash.

Bisa dikatakan, Advan A8 menjadi smartphone terbaik yang pernah dibuat oleh Advan saat ini. teknologi-teknologinya lebih canggih dan revolusioner untuk ukuran smartphone lokal. Advan bisa menjadi terobosan bagi brand lokal lainnya untuk mengadopsi teknologi dual kamera. Bukan hanya itu, smartphone Advan A8 bahkan mampu merekam video Full HD dan tersedia kamera depan beresolusi 8 MP yang dibekali fitur Beauty untuk mengoptimalkan kualitas foto selfie.

Kelebihan Advan A8:
– Desain cantik dan elegan dengan bahan logam
– SOC berkecepatan tinggi berkat Octa-Core CPU @1.5G
– Daya baterai tahan lama 3.000 mAh
– Sidik jari teridentifikasi 0.3s unclock
– Layar 5,5 inch Full HD 1080p
– Harga lumayan murah
– RAM 4 GB dan ROM 32 GB
– Sistem operasi Android Nougat
– Dual kamera belakang 13 MP + 5 MP dengan Sony IMX258

Kekurangan Advan A8:
– Kamera depan tidak dilengkapi LED Flash
– Baterai Non-Removable

Harga Advan A8
Cek harga terbaik Advan A8 disini.