Review Acer Aspire E5-552G : Laptop Gaming, Spesifikasi Tinggi

Jika sebelumnya kita pernah membahas Acer E1-451G, kali ini Acer menawarkan Aspore E5-552G sebagai alternatif laptop gaming lainnya. Tidak saja digunakan untuk bermain game, laptop gaming juga bisa Anda gunakan untuk bekerja dan beraktivitas lainnya dengan dilengkapi spesifikasi yang tinggi.

Review Acer Aspire E5-552G

Acer Aspire E5-552G hadir dengan perpaduan merah dan hitam yang membawa kesan elegan namun tetap stylish. Laptop gaming ini berdimensi 381.6 x 256 mm dengan ketebalan 24.9 mm. Dengan baterai dan optical drive yang terpasang, bobotnya mencapai 2.4 kg. Di bagian dalam, kedua mata Anda dimanjakan warna merah yang berpadu dengan tuts keyboard berwarna hitam. Warna merah juga membingkai touchpad dan layarnya yang seluas 15.6 inch. Sementara di bagian luar, tampak warna hitam lebih mendominasi dengan logo Acer berwarna merah di salah satu sisi pinggirnya. Bahan penyusun bodi luarnya terbuat dari material fiber khusus. Selain menjaga tampilannya dari bekas sidik jari, material polikarbonat memberikan kekuatan anti gores dan tahan benturan.

Spesifikasinya ditenagai oleh prosesor AMD generasi terbaru yang dinamai “Carizzo”. Selain mendukung sistem operasi Windows 10, prosesor tersebut juga mendukung resolusi video yang tinggi. Selain lancar digunakan untuk gaming, resolusi tinggi menjadikan streaming video YouTube juga terasa lebih mulus. Untuk memori yang digunakan, Anda dijamin puas karena Acer melengkapi Aspire E5-552G dengan RAM DDR3L 2 x 4 GB, atau dengan kata lain, RAM yang dimiliki berkapasitas 8 GB dual channel. Untuk memori yang berbasis hard drive, kapasitasnya sampai dengan 1 TB. Ditambah lagi dengan prosesor grafis AMD Radeon, Anda akan mendapatkan pengalaman berkesan dari laptop ini. Selain laptop tidak nge-lag, visualisasi yang dihasilkan pun tajam.

Artikel menarik:  Review Vivo V7: Fitur Face Access

Berbicara tentang visualisasi, terdapat teknologi Acer Bluelight Shield yang berperan dalam melindungi kedua mata dari emisi cahaya biru. Anda bisa bermain game, bekerja, dan menikmati konten multimedia dalam waktu lama tanpa mengalami kelelahan pada mata. Kualitas visual tersebut sejalan dengan kualitas audio karena teknologi Acer True Harmony terpasang pada speaker. Suara yang dihasilkan begitu jelas dengan fitur bass yang lebih mendalam. Keunggulan lain dari laptop ini adalah teknologi Power-Off USB Charging yang berfungsi sebagai power bank. Anda bisa melakukan charging terhadap smartphone tanpa harus menyalakan laptop. Kemampuan baterainya sendiri berdaya tahan hingga 5 jam.

Spesifikasi Lengkap Acer Aspire E5-552G
Processor AMD APU FX-8800P “Carizzo”
Speed 2.1 GHz, max. 3.4 GHz
Graphics AMD Radeon (Dual Graphics) R8 M365DX, 2 GB VRAM
Screen Size 15.6 inch
Screen Resolution 1366 x 768 (HD)
Storage HDD 1TB
Memory DDR3L 2 x 4GB RAM
Audio Acer True Harmony
Battery 4-Cell, up to 5 hours
Connectivity WiFi Integrated 802.11a/c, 2 x USB 3.0, HDMI
Dimensions 381.6 x 256 x 29.2 mm
Weight 2.4 kg

Kelebihan Acer Aspire E5-552G
– Spesifikasi tinggi dalam hal grafis dan audio
– Kapasitas RAM 8 GB dual channel
– Fitur penghemat daya 3D Gravity Sensor

Harga Terbaik Acer Aspire E5-552G
Dapatkan penawaran terbaik Acer Aspire E5-552G disini.