Berita

Resmi Meluncur, Phablet Honor V10 dengan Tampilan Full-screen

Setelah belakangan ini produk Huawei terbaru dalam sub-brand Honor menjadi bahan perbincangan panas, akhirnya perusahaan tersebut meluncurkan Honor V10 sebagai smartphone flagship anyar dari sub-brand ini. seperti yang diharapkan dari bocoran spesifikasi sebelumnya, Honor V10 hadir dengan tampilan full screen dan aspek rasio 18:9 yang saat ini menjadi trend di dunia teknologi.

Jika dilihat secara sekilas, Huawei Honor V10 ini bisa dikatakan berdesain tipis sehingga membuat tampilannya terlihat semakin mewah. Berkat layar seluas hampir 6 inch, menjadikannya sebagai smartphone berjenis phablet dan juga memiliki aspek rasio 18:9, sama seperti Oppo F5 yang baru tiba di Indonesia minggu-minggu ini.

Layarnya beresolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixel membuat Anda puas menatap layar dalam waktu yang cukup lama. Bermain game atau menjalankan aplikasi pun semakin puas karena tampilannya yang begitu jernih dan tajam. Selain itu, body Huawei Honor V10 terbuat dari bahan metal yang membuatnya semakin kokoh, tangguh, dan kuat. Lebih hebatnya lagi, walaupun hadir dengan desaain full screen, tapi Honor V10 masih memiliki tombol Home di depan yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Beralih ke segi hardware, Huawei Honor V10 telah didukung oleh chipset Kirin 970 yang dapat ditemukan juga di produk Huawei lainnya seperti Mate 10. Chipset ini mempunyai Neural Processing Unit (NPU) khusus yang mampu menangani AI. Kemudian perangkat tersebut diklaim memiliki kemampuan visual, pembelajaran, pendengaran, kognitif, komputasi, serta pengambilan keputusan Bahkan, Huawei Honor V10 menyematkan kemampuan khusus untuk mengidentifikasi hingga 33 gambar per detik dan 25 kali peningkatan kinerja, jika dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya.

Artikel menarik:  iPhone 8 dan iPhone X Dipastikan Masuk Indonesia

Kemudian untuk media penyimpanannya, Huawei Honor V10 memiliki tiga pilihan memori sekaligus yaitu versi dasar dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB, versi menengah dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan versi tertinggi dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Perangkat ini telah menjalankan sistem operasi Android Oreo yang telah dipadukan dengan kustomisasi EMUI 8.0. Tidak ketinggalan juga, Honor V10 membungkus baterai 3.750 mAh yang didukung oleh fitur pengisian super kencang 5V/4.5A.

Soal fotografi, Sobat Gaptex akan menemukan setup dual kamera pada cover belakang Huawei Honor V10. Kamera ganda ini terdiri dari 16 MP + 16 MP yang dibekali dengan fitur LED Flash. Sedangkan untuk mendukung aktivitas selfie pengguna, terdapat kamera depan beresolusi 13 MP yang mempunyai dukungan AI atau kecerdasan buatan.

Huawei Honor V10 tersedia dalam varian warna Aurora Blue, Magic Black, Gold Beach, dan Charm Red. Berbicara soal harga, varian termurah dari RAM 4 GB akan dibanderol seharga 2699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan, sehingga bisa disimpulkan untuk varian tertinggi bisa mencapai Rp 7 jutaan atau lebih. Tanggal peluncuran perangkat ini pun maju dari yang direncanakan sebelumnya yaitu dari 5 Desember ke 28 November kemarin.