Resmi, Harga iPhone 5S Indonesia [Terlalu] Mahal

Meski sudah launching di negara asalnya sejak beberapa waktu lalu, nyatanya iPhone 5S secara resmi baru hadir di Indonesia tepat kemarin (24 Januari 2014) dibundling oleh 3 operator paling besar tanah air : XL, Telkomsel & Indosat. Sayangnya, harga jual iPhone 5S di Indonesia terbialng cukup mahal jika dibandingkan dengan harga yang diberlakukan di Singapura, Hongkong bahkan Thailand.

Resmi, Harga iPhone 5S Indonesia [Terlalu] Mahal

Ketiga operator Indonesia dengan kompak menjual iPhone 5S versi 16GB seharga Rp 10,5 juta. Dengan strategi marketing yang jitu, masing-masing operator menerapkan sistem cicilan dengan fleksibilitas dan program kerjasama menarik dan memberikan berbagai macam bonus data. Dan terbukti, cara ini cukup manjur untuk membuat orang Indonesia mengantri membelinya.

Berikut paket harga yang ditawarkan 3 operator Indonesia :
1. Telkomsel : Harga mulai Rp 2,8 juta dengan iuran bulanan sebesar Rp 900 ribu untuk 12 bulan.
2. XL : Harga mulai dari Rp 2.299.000 sampai Rp 5.399.000, plus cicilan sebesar Rp 715 ribu selama 12 bulan
3. Indosat : Tidak ada program. Hanya program data yang didiskon.

Secara sepintas, iPhone 5S memiliki tampilan fisik yang tidak berbeda dengan iPhone 5. Meski demikian, setidaknya ada 6 perbedaan penting antara iPhone 5S dibandingkan versi 5 yang membuatnya menjadi menarik untuk dibeli.

Siasat Murah iPhone 5S
Untuk menyiasati mahalnya harga iPhone 5S versi bundling, Anda dapat menempuh beberapa cara :
1. Titip ke teman atau kerabat yang sedang bepergian ke Hongkong (selisih sekitar Rp. 2 JT), Thailand (selisih sekitar Rp. 1,5 JT) atau Singapura (selisih sekitarRp. 1 JT).
2. Cara barang handcarry / import di forum jual beli seperti Kaskus.
3. Beli paket non bundle di Lazada. Selisih harga 200-300ribu. Linknya disini.

Semoga bermanfaat!