Berita

Ponsel Pertama di Dunia, Protruly Darling Mengusung Kamera 360°

Era teknologi terus saja semakin canggih setiap waktunya. Beberapa fitur terbaru yang ditawarkan oleh para vendor smartphone pun semakin menggiurkan. Tak terkecuali vendor smartphone asal Tiongkok ini, Protruly, mengenalkan teknologi kamera anyar yang mampu menangkap obje k 360° di smartphone besutannya yang dinamakan Protruly Darling. Fitur tersebut diklaim sebagai fitur pertama kalinya di dunia smartphone.

Ponsel Pertama di Dunia, Protruly Darling Mengusung Kamera 360°

Saat acara MWC 2017 akhir Februari lalu, produsen asal Shenshen Protruly mengumumkan perangkat ponsel yang bertajuk Protruly Darling. Smartphone ini disebut-sebut sebagai ponsel VR (Virtual Reality) pertama di dunia sebab memiliki dua buah lensa di sisi depan dan belakang dengan berukuran yang besar, sehingga dapat memungkinkan para pengguna melihat dan menjepret foto dari segala arah. Fungsi dari fitur ini juga tak berbeda dengan kamera DSLR atau GoPro yang mempunyai spesifikasi 360° , dimana hasil tangkapan foto atau rekaman video bisa segera di upload ke media sosial dan platform video sharing.

Protruly Darling mengandalkan kamera beresolusi 13 MP Fish-Eye di bagian depan dan belakang supaya para penggunanya dapat mengambil gambar 360° seperti kamera VR. Melalui kamera ini, Protruly Darling berhasil dinobatkan sebagai smartphone pertama dengan fitur kamera VR. Bentuk kameranya yang unik seperti “topi” membuat ponsel ini terlihat berbeda dari desain smartphone pada umumnya.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Kemudian selain kamera, Protruly Darling juga memiliki spesifikasi layar 5.5 inch beresolusi Full HD 1920x1080p. Dapur pacunya di dukung oleh chip MediaTek Helio X20 MT6796 berkecepatan 10-core 2,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Segala aktivitas di sokong dengan baterai berkapasitas 3.560 mAh. Selain itu, Protruly Darling telah berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta sudah memanfaatkan port USB Type C. Fitur canggih lainnya yang terdapat pada ponsel ini adalah sensor sidik jari yang berada di punggung ponsel dan tombol Home untuk varian premium.

Namun sayangnya, Protruly Darling baru tersedia di Tiongkok saja dengan dua variasi standar yang dihargai berkisar 500 Dollar AS yaitu Rp 6,6 juta sedangkan untuk edisi spesial dibanderol dengan harga 800 Dollar AS atau sekitar Rp 10,6 juta.