Perkenalkan OS Microsoft Windows 10

Raksasa teknologi Microsoft dengan OS paling terkenal sejagat raya baru-baru ini secara resmi telah meluncurkan OS terbaru yang diberi nama Windows 10. Jika Anda bertanya-tanya kemanakah angka 9 atau Windows 9? Jawabannya tidak ada karena Windows sendiri ternyata melompati angka 9. Windows 10 merupakan penerus dari Windows 8 yang sudah dirilis sekitar 2 tahun lalu.

Perkenalkan OS Microsoft Windows 10

Salah satu hal paling menonjol dan penting adalah kembalinya tombol Start pada Windows 10 ini yang menjadi ciri khas Microsoft. Tombol ini sempat menghilang di Windows 8.

Windows 10 yang juga disebut Windows Threshold dibuat agar dapat dipakai di beragam piranti Windows, termasuk PC, XBox, Windows Phone, sampai tablet Surface. Windows 10 menyediakan tampilan classic dengan optimalisasi dua system pengendali, baik dengan keyboard ataupun mouse.

Disebutkan, Windows 10 akan berjalan pada beberapa piranti dengan pengalaman yang berbeda-beda. Umpan balik yang didapatkan pengguna digunakan sebaik-baiknya oleh Microsoft untuk membuat product yang lebih baik. Ini bakal jadi proyek pembuatan OS yang paling terbuka yang pernah dikerjakan.

Artikel menarik:  Nokia 7 Resmi Meluncur, Apa saja Spesifikasinya?

Untuk membuat Windows 10, Microsoft menghabiskan waktu 2 tahun lamanya dengan memadukan elemen design pada Windows 8 dengan fungsionalitas pada Windows 7.

Microsoft juga menawarkan daftar aplikasi favorite pemakai. Design Windows 8 amat terlihat dari kotak-kotak menu yang dapat ditata. Windows 10 dapat menampilkan pemberitahuan dari aplikasi yang relevan seperti e-mail, pesan Facebook, atau cuaca.

Windows 10 dilengkapi dengan beragam feature baru. Misalnya, feature Snap yang bisa dipakai untuk memungkinkan pemakai membuka empat menu atau aplikasi dalam satu tampilan. Task view yakni tombol baru pada task bar yang memungkinkan pemakai melihat seluruh aplikasi dan membuka file serta membantu transisinya. Multiple desktop untuk mempermudah pemakai beralih penampilan layar desktop sesuai dengan fungsi yang ingin diprioritaskan.