Perbedaan Antara iPhone 5 dan iPhone 6

Versi baru dari iPhone tentu saja membawa perbedaan dan update terbaru dari yang lama. Sayangnya, perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 5 (terlebih 5S) tidak terlalu signifikan. Bahkan banyak pihak dan reviewer menganggap bahwa upgrade iPhone 5 ke iPhone 6 bukanlah hal yang menarik. Tentu saja lain ceritanya untuk iPhone 6 plus yang mengusung layar besar seperti kebanyakan Android (simak perbedaan iPhone 6 dan 6 plus). Tetapi range harga yang mencolok pun patut menjadi pertimbangan.

Perbedaan Antara iPhone 5 dan iPhone 6

Berikut beberapa perbedaan antara iPhone 5 dan iPhone 6 :

– DESAIN : iPhone 6 hanya lebih tipis dan lebih halus saja sudut-sudutnya. Dengan selisih ketebalan sekitar 8 mm, iPhone 6 terlihat lebih tipis dibandingkan versi 5 dan 5S.

– LAYAR : Ada perbedaan resolusi antara iPhone 5 dan 6, yaitu sebagai berikut :
iPhone 5S: 4 inci 1136 x 640, IPS LCD, Retina Display
iPhone 6: 4.7 inci 1334 x 750, Retina HD LCD with Ion strengthened glass, improved polariser.
Sayangnya, perbedaan ini tak membawa dampak signifikan karena adanya tambahan ukuran layar sebesar 0.7 inci pada iPhone 6. Sebagai catatan, iPhone 5 dan 5S memiliki layar berukuran 4 inci dan iPhone 6 memiliki layar berukuran 4.7 inci.

– KAMERA : Kedua versi menggunakan kamera 8 MP yang sangat mirip. Padahal, iPhone 6 diharapkan memiliki resolusi kamera diatas 10 MP untuk mengimbangi perangkat Android premium yang saat ini rata-rata sudah dibekali dengan kamera 13 MP.

Kesimpulan
Seperti yang sudah pernah kami katakan sebelumnya, pengguna produk-produk Apple di tanah air yang ‘segelintir’ itu memang memiliki kecenderungan style, taste dan daya beli yang berbeda dengan pengguna mainstream. Tetapi, jika iPhone 6 memiliki bandrol harga luar biasa hebat dengan perbedaan yang tidak signifikan, sudah seharusnya Anda mempertimbangkan lebih jauh untuk meng-upgrade-nya, bukan?