Penjelasan Resmi Tentang BBM di Android & iOS

Update : BBM launching kembali secara resmi tanggal 22 Oktober 2013 dan sudah dapat digunakan dengan lancar di Android dan iOS.

Masih tentang BBM yang segera launching di Android dan iOS yang sedang ramai diberitakan disana-sini. Berdasarkan pengumuman resmi yang disampaikan oleh Blackberry pada tanggal 19 September 2013 kemarin, berikut beberapa hal yang bisa diinformasikan.

blackberry-messenger-iphone-android

Tanggal Peluncuran Resmi
Android. Di blog Blackberry, tanggal peluncuran BBM untuk Andorid adalah 21 September 2013 pada pukul 7am EDT (Eastern Daylight Time) waktu Amerika Serikat. Setelah dikonversikan, maka waktu Indonesia adalah pada Sabtu 21/9/13 pukul 6 pm (sore)
iOS. Sementara itu, iOS akan meluncur resmi pada 21 September 2013 pada pukul 12 siang waktu AS atau pukul 11 malam di Indonesia.

Alasan Resmi BBM masuk ke Android & iOS
– Blackberry yakin dengan OS 10 miliknya yang akan dapat bersaing dengan OS lain sehingga BBM secara ekslusif untuk perangkat blackberry saja tidak lagi dibutuhkan.
– BBM ingin ‘menantang’ WhatsApp atau LINE yang memiliki jumlah pengguna raksasa sebagai IM lintas platform.
– BBM ingin ‘mencari uang’ dari BBM dengan rencana-rencana applikasi in-app berbayar yang kelak ada di BBM.
– BBM akan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri dan fokus mengembangkan berbagai fitur dalam applikasi tersebut.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Minimum Requirement
Android. Versi minimal OS Android yang dapat menggunakan BBM adalah ICS (Ice Cream Sandwich). Untuk OS yang lebih lama tidak dapat menggunakan BBM sehingga harus diperbaharui. ICS, Jelly Bean, apalagi KitKat nantinya sudah pasti bisa.
iOS. Versi minimal iOS adalah versi 6.

Prosedur Pneggunaan
Setelah BBM hadir di Google Play Store atau App-store Apple, maka pengguna harus memiliki Blackberry ID, Jika belum punya, maka Anda dapat mendaftarkan diri secara gratis. Kelak, Anda akan memperoleh pin yang dapat digunakan untuk BBM-an.

So, mari kita nantikan saja tanggal mainnya besok.