Pengertian Blackberry Handcarry atau Ex USA

Di banyak forum jual beli yang bertebaran di Internet, ada banyak sekali penawaran Blackberry bekas dengan harga yang relatif lebih murah berembel-embel handcarry atau ex USA. Loh, binatang benda apa ini handcarry atau ex USA sebetulnya?

Menurut definisi yang berasal dari kamus inggris-indonesia, ‘handcarry’ berarti ‘dibawa tangan’ dan ‘ex USA’ berarti ‘bekas USA’. Nah, dengan mengetahui artinya dalam bahasa Indonesia, kini kita sudah dapat mengira-ngira maksud dari Blackberry Handcarry/Ex USA itu, betul?

Blackberry Handcarry/Ex USA amat sangat jauh berbeda dengan Blackberry BM atau rekondisi yang juga beredar di pasar tanah air. Salah satu perbedaan mendasar adalah bahwa Blackberry Handcarry/Ex USA adalah betul-betul bekas tetapi masih ‘original’ bawaan aslinya. Hampir tidak ada penjual-penjual yang mengaku Blackberry Handcarry/Ex USA merupakan barang baru. Berbeda dengan Blackberry rekondisi, jenis ini adalah bb bekas yang disulap menjadi baru kembali, 50-90% dari part/bagian yang diperbaharui adalah abal-abal alias non original, ga asli.

Artikel berhubungan:  7 Macam Serangan Virus & Tindak Kejahatan di Internet

Harga bb handcarry/ex USA beragam sesuai dengan kondisi fisik beserta kelengkapannya. Rata-rata adalah batangan tanpa dus.

Meski secara harafiah ‘handcarry’ berarti ‘dibawa tangan’, rata-rata penjual yang ‘impor’ bb melalui jasa kurir atau pengiriman paket internasional juga sering menyebut bb dagangan mereka sebagai ‘handcarry’. Tak mengapa, sebab intinya sama aja. Semua bb handcarry atau Ex USA yang dikirim lewat paket adalah samimawon podowae.

Berikut beberapa kelebihan dari blackberry handcarry/ex USA :

1. Biasanya original, bukan rekondisi
2. Awet
3. Harga Murah

Istilah ‘handcarry’ atau ‘ex USA’ tidak hanya berlaku untuk bb saja, sebab hampir semua smartphones bermerek apa saja menggunakan istilah yang sama.

So, sudah ga bingung lagi kan kalau denger istilah handcarry/ex USA.

Leave a Reply

one × 4 =