Berita

Panasonic Toughbook 33, Laptop 2in1 Tahan Banting!

Di zaman yang semakin canggih ini, banyak vendor notebook berlomba-lomba untuk meluncurkan produk laptop hybrid atau 2in1. Salah satunya Lenovo, yang menjadi salah satu produsen notebook yang kiat merilis laptop 2 in 1, contohnya Lenovo ThinkPad X1 Yoga. Namun, kebanyakan laptop tersebut lebih mengandalkan performa tapi tidak dari daya tahan desain dan bentuknya.

Panasonic Toughbook 33, Laptop 2in1 Tahan Banting!

Entah apakah ada atau tidaknya suatu pekerjaan outdoor yang memerlukan laptop hybrid sampai-sampai Panasonic meluncurkan laptop sekaligus tablet yang berspesifikasi gahar seperti Toughbook 33 ini. Produk anyar tersebut ditargetkan untuk para pekerja di tempat-tempat ekstrim karena mempunyai fitur-fitur perlindungan yang tidak dimiliki oleh laptop hybrid pada umumnya.

Panasonic Toughbook 33 mengusung bentang layar 12 inch beresolusi 2K dengan rasio 2:3 sehingga membuat laptop ini terlihat seperti kotak persegi. Layarnya dapat dilepas pasang menjadi tablet, namun bisa sangat kuat menempel pada dock saat dipasangkan lagi dengan keyboardnya.

Selain itu, Toughbook 33 telah lulus uji standar ketahanan MIL-STD-810G dengan sertifikat IP65. Terkena guyuran air atau kehujanan sekalipun bukan masalah bagi laptop hybrid ini. Kemudian, dalam sektor dapur pacunya sudah tersemat prosesorKabyLake 7th-gen Intel Core i7 yang dipadukan dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB SSD. Ada pula varian KabyLake Intel Core i5 dengan RAM 8 GB dan memori 256 GB.

Artikel menarik:  LG V30+ Hadir di Indonesia, Spesifikasi dan Harga?

Lebih menariknya lagi, Panasonic Toughbook 33 persis seperti spesifikasi tablet yang lengkap sehingga memiliki konektivitas USB 3.0, microSD, Ethernet, HDMI, Audio dan Nano-SIM. Lalu, terdapat pula dua kamera 8 MP di bagian depan dan belakangnya. Jika di rasa kurang, pada keyboard-nya sendiri mempunyai konektivitas SD Card, VGA, HDMI, Ethernet, port dan 3 buah port USB lagi.

Bila dilihat dari spesifikasi dan ketahanan produk, pastinya telah diperkirakan bahwa Panasonic Toughbook 33 dibanderol dengan harga sebesar $4.099 atau sekitar Rp 54 jutaan! Tentu saja hal ini menjadi investasi yang besar bagi Panasonic. Ya, karena mungkin ada saja beberapa perusahaan yang akan membeli laptop hybrid ini dalam jumlah banyak.