Berita

Panasonic Luncurkan Tablet 2 in 1 ToughPad FZ-Q1 Super Tangguh

Masih membahas seputaran CES, sebuah ajang bergengsi yang dihadiri banyak produsen elektronik kelas dunia. Dalam ajang bergengsi inilah Panasonic kembali memperkenalkan tablet 2 in 1 terbarunya, ToughPad FZ-Q1. ToughPad FZ-Q1 merupakan tablet 2 in 1 yang diciptakan dengan desain super kokoh berbalut bahan keras pada bagian luarnya. Berbeda dengan tablet lainnya, tablet keluaran Panasonic satu ini dilapisi dengan case yang mampu menyerap goncangan bila jatuh. Casing tablet super ini terbuat dari bahan Magnesium Alloy, yaitu bahan yang jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan Alumunium Alloy.

Panasonic Luncurkan Tablet 2 in 1 ToughPad FZ-Q1 Super Tangguh

Panasonic mendesain tablet terbarunya ini dengan desain fanless yang artinya tablet 2 in 1 ini tidak memerlukan kipas pendingin. Tablet ToughPad FZ-Q1 dibekali dengan layar selebar 12,5 inch serta resolusi yang cukup besar yaitu 1920×1080 piksel sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih. Tablet ini mampu memberikan rasa nyaman pada mata pemiliknya.

Untuk urusan prosesor, Panasonic menanamkan dua varian prosesor, yaitu prosesor Intel Celeron N2807 yang terdapat RAM sebesar 4GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dengan eMMC. Dan yang satunya lagi prosesor Intel Core i5 4302Y dengan RAM 8GB dan memiliki memori penyimpanan menggunakan SSD berkapasitas 128/256GB.

Panasonic memanjakan pengguna tablet super ini dengan kamera 8 Megapiksel pada bagian belakang dan 2 Megapiksel pada bagian depan. Sedangkan untuk koneksi, ToughPad FZ-Q1 ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, WiFi 802.11ac, dan juga Bluetooth 4.0. Juga terdapat slot pembaca memori jenis MicroSD pada tablet 2 in 1 satu ini. Tablet luncuran Panasonic kali ini memiliki daya tahan cukup lama, yaitu mampu bertahan selama 9 jam. Tablet ini juga didukung dengan sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.1.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Membahas masalah harga, tablet ini dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi karena disesuaikan dengan spesifikasi canggih yang dimilikinya. Untuk tablet yang menggunakan prosesor Intel Celeron, dihargai sebesar 1000 USD atau sekitar 14 juta Rupiah. Sedangkan untuk yang memakai prosesor Intel Core i5 4302Y dihargai dengan 1700 USD atau sekitar 24 juta Rupiah. Patokan harga dari Panasonic disesuaikan dengan performa super dan ketahanannya yang tangguh saat digunakan untuk kegiatan outdoor dan kondisi yang ekstrim, yang tidak dimiliki oleh tablet biasa lainnya.