ORII, Headset Bluetooth Menyerupai Cincin

Headset bluetooth memang bukan menjadi hal yang baru lagi di zaman yang serba canggih ini, mengingat telah banyak sekali tersebar berbagai merk headset bluetooth, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang besar ataupun dari segi harga yang murah hingga mahal. Kebanyakan yang Anda temui pasti sebuah earpiece kecil yang berada di salah satu sisi saja. Namun seiring berjalannya waktu, bentuk headset bluetooth semakin berinovasi. Hal ini dibuktikan oleh startup asal Hongkong bernama Origami Labs yang sudah menggarap headset bluetooth berupa cincin dan diberi nama ORII.

ORII, Headset Bluetooth Menyerupai Cincin

Memang terdengar cukup aneh, tetapi cincin pintar ini memang difungsikan sebagai headset bluetooth. Ya, seperti kelihatannya, headset ini bukan headset bluetooth pada umumnya yang tersebar di pasaran. Startup Origami Labs merancang khusus cincin pintar bertajuk ORII sebagai receiver yang mampu menyalurkan suara melalui konduksi tulang yang nantinya menghantarkan suara ke telinga Anda melalui jari.

Hal ini terdengar sangat keren dan menarik, mengingat belum ada inovasi headset bluetooth menyerupai cincin sebelumnya. Namun meskipun keren, pasti ada saja downside atau sisi negatifnya, yaitu Anda harus menahan jari Anda di dekat telinga selama Anda menggunakannya. Dengan begitu, headset bluetooth ORII tidak cocok Anda pakai untuk mendengarkan musik. Namun, mengingat bentuk headset ini yang berupa cincin, ORII juga bisa digunakan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan Anda.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Meskipun bentuknya kecil, namun kemampuan ORII tidak dapat diremehkan. Headset unik dapat membantu Anda untuk menelpon, mengirim pesan, membaca pesan, mengatur waktu atau alarm, mengatur jadwal, navigasi, pencarian lewat suara, penerjemah bahasa, merekam suara, pengingat, menulis catatan, hingga memposting status di twitter.

Tetapi mengingat bahwa Anda harus menahan jari ke dekat telinga Anda selama menggunakannya, itu tidak dapat dikatakan sebagai gadget hand-free, namun untungnya cincin ORII hadir dengan dukungan asisten digital Siri dan Google Assistant sebagai hiburan. Headset bluetooth ORII sendiri saat ini masih dalam proses kampanye di situs crowdfounding bernama Kickstarter. Jika Anda yang tertarik dengan proyek ini, Anda dapat mendukungnya di situs resmi Kickstarter.