#OpSaveGaza : Serangan Cyber Kepada Israel Oleh Para Hacker

Melihat perkembangan peristiwa yang cukup memilukan di jalur Gaza dimana terdapat korban anak-anak dan perempuan tak berdosa yang tewas terkena rudal, para hacker pun tak tinggal diam. Meski tidak angkat senjata secara langsung, para hacker di seluruh dunia mengecam kejadian tersebut dengan melakukan serangan cyber yang diberi kode #OpSaveGaza.

#OpSaveGaza Serangan Cyber Kepada Israel Oleh Para Hacker

Sasaran dari #OpSaveGaza adalah situs-situs pemerintah Israel berupa distributed denial of service (DDOS) attack. Jadwal dari serangan besar-besaran itu adalah hari ini, Jumat 11 Juli 2014.

Menurut Kepala pusat cyber di Tel Aviv U, Mayor Jenderal (purn) Yitzchak Ben Yisrael, dalam beberapa hari belakangan serangan tumbuh hingga 900%. “Biasanya kami menghadapi 100.000 serangan per hari, sekarang kami mendapat 1 juta serangan dari berbagai negara Arab dan berpenduduk Muslim,” katanya dalam rilis.

Artikel berhubungan:  Tao Cafe, Supermarket Tanpa Kasir Buatan Alibaba

Di sisi lain, CEO Israel Internet Association (ISOC), Dina Beer, mengungkapkan kesiapan mereka untuk menghadapi serangan cyber tersebut. Menurutnya, Israel memang sudah sering mendapatkan serangan sehingga mereka mengetahui cara untuk menangkalnya.

Nah, jika Anda adalah seorang hacker yang peduli dengan peristiwa yang kini terjadi di Gaza, Anda bisa turut serta bersama dengan hacker lainnya dalam gerakan #OpSaveGaza.

Semoga seluruh kejahatan kemanusiaan di Gaza segera usai!