Berita

Oppo Siap Rilis Ponsel Baru di Indonesia pada Akhir Maret

Seperti yang telah diketahui pada ajang MWC 2017 di Barcelona beberapa saat lalu, Oppo telah merilis teknologi kamera mutakhir untuk smartphone yang diberi nama dengan 5x Lossless Zoom atau kamera periskop. Teknologi itu memungkinkan kamera ponsel dapat memperbesar objek foto sebanyak 5x zoom tanpa penurunan kualitas, desain ponsel tetap tipis dan juga memiliki stabilitas yang mumpuni.

Oppo Siap Rilis Ponsel Baru di Indonesia pada Akhir Maret

Meskipun Oppo telah memamerkan teknologi kamera periskop miliknya itu, namun pihak Oppo juga belum ingin membocorkan informasi kapan 5x Lossless zoom dapat menjadi fitur pada produk smartphone mereka. Namun sumber lain mengatakan bahwa Oppo akan meluncurkan produk ponsel terbaru mereka untuk Indonesia pada akhir Maret nanti. Yang jelas, smartphone tersebut tidak menyematkan kamera perioskop namun tetap mengandalkan kemampuan kamera Oppo.

Dikutip dari seorang Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengungkapkan bahwa Oppo sedang menyiapkan ‘amunisi’ baru terlepas dari semua perangkat yang diperkenalkan oleh Oppo saat ajang MWC 2017. Ia belum ingin memberikan sedikit pun soal nama seri ponsel, spesifikasi atau tanggal rilis. Aryo hanya memberi kode tentang perilisan tersebut pada akhir kuartal 1 tahun 2017 yang kurang lebih berkisar pada akhir Maret ini.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Aryo juga menambahkan, bila tidak ada rintangan yang berarti, perangkat baru dari Oppo ini dipastikan akan datang pada waktu dekat dan mereka tetap menawarkan keunggulan kamera pada smartphone tersebut. Seperti apa keunggulan perangkat misterius dari Oppo? Apa akan mengandalkan kamera selfie yang lebih mumpuni dari Oppo F1s atau akan menambahkan kemampuan fitur zoom seperti kamera periskop?

Sebelumnya, semua produk smartphone terbaru dari Oppo memang sudah terkenal dengan kemampuan kameranya yang mampu mengambil gambar jernih dan cantik. Apalagi mereka sudah mengusung teknologi pertama kalinya di dunia yang bertajuk 5X Lossless Camera, semakin menjadikan brand Oppo sebagai Vendor ponsel khusus fotografi. Sayangnya, Oppo belum menjelaskan kapan teknologi ini akan diterapkan di ponsel buatannya. Tapi saat acara MWC, mereka telah membuat contoh ponsel prototipe yang berjalan dengan sangat baik.