Berita

Oppo R11 Rilis, Smartphone Pertama Usung Snapdragon 660

Setelah sekian lama rumor beredar, akhirnya Oppo resmi memperkenalkan smartphone berbasis Android terbarunya yang bertajuk R11. Smartphone ini mulai tersedia dipasaran Tiongkok pada tanggal 10 juni mendatang yang kemudian baru dijual secara publik ke mancanegara, termasuk Indonesia. Selain itu, Oppo R11 mengusung chipset mid-range anyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 660 sehingga menjadikannya sebagai smartphone pertama yang menyematkan prosesor kelas menengah itu.

Oppo R11 Rilis, Smartphone Pertama Usung Snapdragon 660

Selain prosesor yang menjadi keunggulan, Oppo R11 juga tetap menyematkan slogan khasnya yaitu “Selfie Expert” dengan sensor 20 MP pada kamera depannya. Tentu saja, hal ini membuat R11 memiliki spesifikasi lebih tinggi dari produk sebelumnya yang belum lama diluncurkan oleh vendor asal China tersebut yakni Oppo F3. Bahkan pada bagian belakangnya, Oppo R11 mengusung dual kamera yang terdiri dari sensor 20 MP dan 16 MP.

Konfigurasi kedua kamera tersebut mampu menghasilkan optical zoom sebesar 2x. Hasil foto inilah yang nantinya diproses oleh teknologi Qualcomm Spectra ISP. Kamera utama ini pun mempunyai mode Portrait yang dapat memburamkan atau blur bagian background dari objek foto yang di ambil.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Spesifikasi lainnya yang tersemat pada Oppo R11 dibekali oleh layar bening dan jernih berkat jenis layar AMOLED seluas 5,5 inch yang mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1080p. Bukan hanya mengusung chipset Snapdragon 660 yang pasti memiliki performa tinggi, Oppo R11 juga menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat bawaan yang dipadukan dengan tampilan antarmuka Color OS khas Oppo. Untuk kapasitas memorinya, ponsel pintar ini dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64GB.

Oppo R11 hadir dalam tiga pilihan warna yaitu rose gold, gold, dan hitam. Saat ini, Oppo masih belum ingin mengumbar harganya, namun tersiar kabar bahwa ponsel kamera ganda tersebut akan dibanderol dengan harga 450 dollar AS atau sekitar Rp 6 jutaan. Belum juga diketahui, kapan Oppo R11 melenggang di kios-kios ataupun toko online di Indonesia. Kita tunggu saja kedatangannya.